Intip 4 Tips Cara Mencuci Pakaian Berwarna Putih


Pakaian berwarna putih memang pantas dijadikan salah satu classic fashion item. Selain mudah di-mix and match dengan apapun, pakaian berwarna putih akan membuat penampilan kamu terlihat lebih fresh and clean. Tapi, jika tidak dicuci dengan baik, pakaian putihmu bisa cepat kusam dan berubah warna lho. Yuk intip tipsnya berikut ini!

Walaupun sedikit ribet, tapi cucilah pakaian putihmu terpisah dari pakaian lainnya. Hal ini berguna untuk mencegah baju putihmu terkena noda lunturnya baju lain.

Kecuali pakaianmu berbahan katun, sebaiknya hindari menggunakan pemutih. Kenapa? Karena pemutih pakaian mengandung bahan kimia keras yang justru bisa membuat bajumu menjadi kuning. Tipsnya, jangan rendam pakaianmu dalam pemutih terlalu lama. Sebagai pengganti pemutih kamu juga bisa menggunakan air perasan lemon lho. Memang memakan waktu yang agak lama, tapi dijamin pakaianmu tidak akan rusak.

Jika baju putihmu terkena noda, jangan didiamkan terlalu lama. Segera bersihkan agar noda tidak terserap oleh serat kain. Sebagai pertolongan pertama, kamu bisa menggunakan tisu makan atau tisu basah untuk menyerap noda pda pakaianmu.

Ketika mencuci pakaian berwarna putih, air panas adalah pilihan yang tepat karena selain dapat membunuh kuman, air panas juga bisa membantu meluruhkan kotoran secara cepat. Tapi, pastikan kamu mengecek label pakaianmu dulu yah sebelum  melakukan hal ini.

Selamat mencoba tipsnya!

Sumber: http://www.popbela.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s