5 Tips Cara Merawat Kuku Secara Alami Agar Tidak Rapuh


Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk menunjang penampilan. Lalu bagaimana cara mendapatkan kuku yang sehat dan indah? Dikutip dari Purewow, kuku tangan yang sehat dan tidak mudah patah bisa didapatkan jika cara merawatnya dengan benar. Yuk simak 5 tips alami merawat kuku agar tidak mudah patah berikut ini:

Buat kamu yang ingin memanjangkan kuku tetapi memiliki masalah dengan kuku yang mudah patah, kamu bisa mencoba mengoleskan minyak zaitun. Zat yang terkandung di dalam minyak zaitun ini mampu membuat kuku lebih kuat. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ini ke seluruh permukaan kukumu. Lalu biarkan selama 15 menit hingga meresap. Untuk hasil lebih maksimal, lakukan langkah ini minimal 2 hari sekali ya.

Untuk membuat kukumu menjadi kuat dan tidak mudah patah, oleskan growth serum pada permukaan kukumu setiap pagi. Hal ini bertujuan untuk merawat kukumu agar lebih kuat dan juga membuat proses pertumbuhan kuku menjadi lebih cepat.

Buah belimbing ini bisa membersihkan kotoran di sela kukumu dan memperkuat kuku. Kamu bisa langsung menggosokkan beberapa potongan belimbing wuluh ke kuku tangan dan kaki. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Lidah buaya dikenal kaya manfaat untuk merawat rambut, namun sebenarnya tanaman lidah buaya ini juga kaya manfaat untuk merawat kuku dan memperkuat kukumu. Caranya mudah, dengan hanya mengoleskan gel yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut ke seluruh kuku jari tangan. Bila dilakukan secara rutin hasilnya kuku lebih bening dan bersih.

Bawang putih dikenal sebagai penyedap rasa alami untuk masakan, namun bawang putih banyak mengandung zat yang bisa menguatkan kuku. Caranya, kamu hanya perlu memarut bawang putih sampai halus dan membalurkannya ke kuku. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air.

Itulah beberapa tips alami merawat kukumu agar tidak mudah patah, Selamat mencoba!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s