5 Cara Agar Kamu Punya Kehidupan Kantor yang Lebih Bahagia


Semua orang pasti ingin merasa bahagia, termasuk di kantor. Pertanyaannya adalah apakah kamu benar-benar ingin bahagia? Katanya sih, bahagia itu pilihan. Popbela setuju dengan hal ini. Karena bahagia itu pilihan, menjadi bahagia itu perlu dilatih setiap harinya. Kita akan berbagi lima cara yang bisa kamu latih untuk merasa bahagia di kantor.

Tiba di kantor dengan suasana hati yang baik akan sangat berpengaruh pada kerjaanmu seharian. Sebelum berangkat ke kantor, nikmati kopi atau tehmu di pagi hari atau lari satu putaran sambil menghirup udara pagi yang masih segar.

Kamu akan lebih bahagia ketika kamu merasakan kemajuan yang kamu buat hari itu. Sebelum berangkat ke kantor, cobalah untuk menuliskan tiga hal yang akan kamu lakukan hari itu. Coret satu per satu dari dari daftar setelah kamu lakukan. Sebelum pulang kantor, lihat kembali daftarmu dan kamu bisa melihat kemajuan yang berhasil kamu buat dalam hari tersebut.

Kalau kamu punya sahabat di kantor, kamu akan lebih semangat bekerja dan mood-mu nggak gampang rusak.

Salah satu penyebab stres di kantor adalah gagal menepati janji atau komitmen. Kalau kamu tak punya waktu, jangan menawarkan diri. Kalau kerjaanmu sudah menumpuk terlalu tinggi, carilah bantuan dan bicarakan dengan bosmu.

Kalau ingin merasa bahagia di kantor, hindari percakapan atau gosip negatif dan orang-orang yang nggak bahagia. Tanpa kamu sadari, hal-hal sepele seperti ini bisa mempengaruhi kebahagiaan dan mood-mu.

Kamu punya cara lain untuk tetap bahagia di kantor? Bagikan dalam komentar di bawah ini, ya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s