4 Manfaat Kesehatan yang Bisa Kita Dapat Saat Liburan


Mendengar kata liburan pasti banyak yang bersorak-sorai. Tiap orang memiliki konsep yang berbeda saat membayangkan apa yang akan mereka lakukan saat liburan. Kamu pasti juga ingin liburan kan? Apa Kamu tahu apa manfaat liburan selain refreshing? Ganti suasana juga bisa menjadi jawaban lain. Sebenarnya masih banyak lho manfaat dari liburan termasuk untuk kesehatan, yuk simak semuanya disini!

Tekanan yang Kamu dapatkan dari banyaknya tugas, kemacetan dan gaya hidup yang kurang sehat ternyata bisa memberikan dampak yang buruk pada jantungmu. Dengan liburan ke suatu tempat yang menawarkan suasana baru dan udara yang segar, otomatis akan membuatmu lebih rileks dan nyaman. Kedua perasaan itu akan membuat detak jantungmu kembali stabil dan kamu akan merasa fit kembali.

Mungkin Kamu bingung dengan hubungannya liburan dan metabolisme, tapi ternyata memang ada manfaatnya, lho! Kalau Kamu senang mengunjungi tempat seperti gunung, curug dan lainnya jangan khawatir akan kegemukan! Dengan aktifitas yang menguras keringat sama saja seperti berolahraga, yang sama-sama memperbaiki metabolisme tubuh.

Dengan mengunjungi tempat-tempat yang unik bersama keluarga atau sahabat dan tertawa bersama, ternyata bisa meningkatkan kualitas tidurmu. Sepulang jalan-jalan dengan perut yang kenyang pasti rasanya ingin melepas lelah, kan?

Mengunjungi tempat baru dengan lingkungan, masyarakat dan kuliner yang unik, Kamu akan mendapat cara pandang baru pada kehidupan sekitar. Selain cara pandang kamu bisa mendapat ide yang menarik yang bisa kamu tuliskan di jurnal pribadi atau publik seperti blog.

Nah, makin ga sabar kan untuk merencanakan liburan seru kamu?! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s