Ternyata Madu bagus untuk Kesehatan Rambut Lho!


Tidak dapat dipungkiri lagi, jika rambut merupakan mahkota bagi seorang manusia yang harus selalu dijaga dan juga dirawat dengan sebaik-baiknya agar rambut selalu terlihat lebih rapi, kuat, bersih, lembut dan juga indah berkilau. Tahukah Kamu kalau madu ternyata mempunyai khasiat yang banyak untuk kesehatan rambut lho.

Pemanis alami ini sudah dijadikan bahan dasar pembuatan obat-obatan maupun produk kecantikan. Selain itu madu juga dipercaya sangat bagus untuk merawat rambutmu. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan perawatan kimia dan perawatan alami. Kali ini reqomen mau kasih tau apa saja khasiat madu untuk rambut Kamu:

Madu juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga agar rambut lebih lembab. Caranya mudah Kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dan lemon. Kemudian panaskan 2 sendok madu bersama 3 sendok minyak zaitun dan 1 sendok makan perasaan jus lemon. Aduk hingga rata. Setelah dingin masker madu ini bisa digunakan di rambutmu. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

 

Rambut yang rontok merupakan hal yang menyebalkan, dan mungkin mengurangi rasa percaya dirimu. Cara yang bisa Kamu lakukan adalah mencampurkan minyak zaitun,1 sdm madu, dan 1 sdt kayu manis. Campur seluruh bahan tersebut agar menjadi masker sampai merata. Oleskan sebelum Kamu mandi dan lakukan secara rutin ya.

Buat Kamu yang ingin memiliki rambut bervolume, kamu bisa melakukan perawatan alami ini di rumah. Campur madu dengan minyak zaitun 1 banding 1, aplikasikan pada rambutmu secara merata. Biarkan selama 30 menit agar nutrisi madu terserap ke dalam kulit, kemudian bilas.

Rambut yang kusam dan sulit diatur menjadi masalah klasik bagi sebagian wanita. Mereka ingin agar rambutnya tetap berkilau meskipun di bawah terik matahari. Dengan menggunakan madu sebagai bahan perawatan rambutmu Kamu bisa mencampurkan madu tersebut dengan 1 perasan jeruk nipis dan dijadikan kondisioner. Bilas dengan air bersih.

Baca juga :
Tren Warna Rambut yang Harus Kamu Coba (Khusus Cewek)
4 Waktu yang Tepat untuk Kamu Potong Rambut
Bye Bye Rambut Kusut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s