4 Waktu yang Tepat untuk Kamu Potong Rambut


Seberapa sering kamu memotong rambut? Sebagian orang apalagi wanita selalu memotong rambutnya setiap sekali setahun. Beberapa orang lainnya juga ada yang secara rutin memotong rambutnya ke salon setiap empat minggu.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah rambut dari berbagai kerusakan, salah satunya adalah rambut bercabang. Selain itu, panjang pendeknya rambut kamu juga menentukan waktu potong rambut yang tepat.

Masih bagus ga sih? Udah terlalu panjang ga sih? Modelnya udah jelek yah? Pertanyaan-pertanyaan itu yang selalu muncul di benak para wanita tentang rambutnya. Berikut reqomen mau kasih 4 cara tanpa melihat kalender untuk tahu kapan waktu yang paling pas untuk memotong rambut.

1. Rambut Kamu sudah tidak berModel!

Pernah ga sih kamu melihat diri Kamu di depan cermin setelah menata rambut Kamu, dan sadar bahwa ada sesuatu yang kurang? Ya, rambut Kamu sudah tidak seperti dulu bentuknya. Yup yup, sekarang waktunya untuk merubah gaya rambut Kamu! Dengan berjalannya waktu, rambut Kamu pasti sudah bertambah panjang dari sebelumnya, berubah bentuk dan akan sulit untuk ditata. Maka, sekarang lah waktunya untuk rambut Kamu untuk bersinar dan membuatnya hidup lagi dan pastinya membuat Kamu lebih fresh.

2. Hilang Sudah KeritingMu

Bagi Kamu yang berambut keriting, bentuk dan gelombang adalah kunci utama rambutmu. Kalau Kamu merasa rambut keritingmu tidak bergerak lagi, hal ini bisa saja karena rambutmu kurang kelembapan, atau ketika kamu ingin mencoba rambut lurus terurai (nb: panas yang berlebih pada saat mencatok). Rambut yang kering bukan hanya tidak bergerak, tapi juga tidak mempunyai bentuk dan tidak bersinar. Jika rambut Kamu sudah tidak punya salah satu dari hal itu, maka ini adalah waktunya untuk memotong atau mengubah gaya rambut Kamu.

3. Menutupi Mata

Cara yang paling mudah dan cepat untuk tahu kapan Kamu harus potong rambut adalah ketika poni kamu sudah mulai menutupi muka. Kamu tinggal bilang kepada penata rambut Kamu, dan bilang Kamu hanya ingin memotong ponimu. Ini akan menyegarkan tampilan Kamu.

4. Kamu Butuh Perubahan

Jika tampilan rutin kamu setiap hari tidak ada perubahan dari hari ke hari. Mungkin kamu butuh sedikit perubahan, sudah waktunya melakukan eksperiman baru untuk rambut kamu. Apakah dengan memotong semua rambut kamu atau hanya memotong poni, merubah gaya rambut akan membuat tampilan kamu lebih segar dan fresh.

Jika kamu memiliki rambut yang pendek, para ahli menyarankan untuk memotong rambut kamu setiap tiga sampai tujuh minggu sekali. Untuk yang berambut tidak terlalu panjang, yang sehat memotong rambut tiga atau empat kali dalam setahun adalah pilihan yang tepat.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki rambut rusak, kamu harus mengunjungi salon untuk perawatan setiap delapan minggu sekali. Hal ini sangat membantu untuk mengembalikan rambut kamu yang sehat.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s