Tips Agar Kamu Merasa Lebih Baik Pada Saat Period


Period atau yang biasa kita sebut menstruasi memang hal terburuk bagi wanita. Merupakan pada satu waktu setiap bulan ketika hormon dan suasana hati akan sangat terpengaruh. Beberapa dari wanita yang mengalami haid, akan mengalami kram perut, kembung, payudara yang mengencang, dan menguras semua energi yang kita punya. Biasanya sesama wanita akan sangat saling mengerti ketika wanita lain sedang mengalami period, tetapi tidak dengan pria. Mereka biasanya malah membuat ejekan dengan “PMS, Senggol bacok”. Nah ladies, terlepas dari apa yang orang lain pikirkan ada beberapa cara agar Kamu dapat merasa lebih baik selama period, baik dari mental atau untuk keadaan fisik.

1. Makan Chocolate

makan coklat

Memakan coklat selama period/haid terutama ketika kamu sedang mood swings dan emosional akan membantu suasana Kamu menjadi lebih baik. Bukan berarti reqomen membenarkan Kamu ketika kamu makan 3 permen. Walaupun sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu. Riset teah membuktikan bahwa memakan coklat akan melepaskan endorfin pada tubuh wanita, dan pada masa period wanita membutuhkan semua endorfin yang bisa didapat.

2. Bantal Panas

bantal panas

Walaupun beberapa orang menganjurkan botol air hangat untuk kram, tapi bantal panas bekerja jauh lebih baik. Pastikan Kamu berbaring terlentang, jangan berbaring dengan perut Kamu. Biasanya ini menjadi kesalahan umum yang sering dilakukan. Karena berbaring dengan perut malah memperparah perut kram dan kembung kamu. Terlentang dan taruh bantal panas tepat diatas rahim Kamu. Kram kamu pasti akan berkurang dan Kamu akan merasa lebih baik.

3. Teh Peppermint

tumblr_nwzczx9cff1uw8s1mo2_r1_500

Semua teh memiliki berbagai manfaat alami yang bisa menyembuhkan berbagai masalah karena perut kembung. Teh peppermint membantu untuk meringankan kembung! Jika Kamu merasa kembung selama period/haid Kamu, Kamu tidak perlu mengambil obat-obatan; sebagai gantinya, cobalah teh peppermint di pagi dan sore atau dengan makanan yang akan membantu menurunkan kembung.

4. Vitamins B-12 and Magnesium

Meminum vitamin B-12 dan Magnesium sangat baik pada saat haid.
Meminum vitamin B-12 dan Magnesium sangat baik pada saat haid.

Kemungkinan jika Kamu mengalami salah satu gejala sebelumnya Kamu mungkin akan lelah selama period/haid Kamu. Ketika tubuh kita melepaskan lapisan endometrium dan kehilangan begitu banyak darah itu membuat kita lemah. Vitamin B-12 akan meningkatkan energi perempuan dan akan memberikan stamina pada saat Kamu period. Vitamin Magnesium akan membantu untuk pencernaan dan neurologis Kamu.

5. Menonton Film Favorit

Menonton film yang disuka akan membantu memperbaiki mood Kamu.
Menonton film yang disuka akan membantu memperbaiki mood Kamu.

Walaupun menonton film tidak akan membuat rasa sakit Kamu hilang, tapi dengan menonton dapat membantu Kamu santai dan memberikan suasana yang lebih baik. Kita semua (para wanita) akan lebih emosional dan mempunyai mood swings dan ini sangat tidak baik untuk diri kita. Kadangkala kita juga meluapkan emosi Kita kepada orang lain ketika Kita tidak dapat mengontrol emosi Kita sendiri. Tetapi pada saat Kita menonton film, Kita mempunyai sarana untuk meluapkan emosi Kita. Pilihlah film yang akan membuat Kamu menangis, tertawa, bingung,tetapi pada akhirnya akan memuaskan semua suasana hati. Menonton akan sangat membantu.

Sumber:http://warmfuzzies.co

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s