GliSODin Antioksidan Alami


GliSODin merupakan antioksidan  alami yang berasal dari ekstrak melon yang dapat dikonsumsi oleh segala usia.  GliSODin mengandung  SOD (Superoxide Dismutase) 250IU Gliadin yang berfungsi sebagai penangkal utama radikal bebas. Kita pasti sering mendengar istilah radikal bebas dan antioksidan,  apasih radikal bebas itu? Radikal bebas merupakan suatu atom molekul atau senyawa yang mengandung satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan sehingga sangat reaktif. Sedangkan antioksidan merupakan senyawa atau zat yang dapat menghambat, menunda, mencegah atau memperlambat  reaksi oksidasi meskipun dalam kosentrasi yang kecil. Senyawa antioksidan dapat di temui dalam berbagai jenis bahan pangan dan dari hasil sintetis reaksi kimia.

Melon, antioksidan alami

Manfaat antioksidan bagi tubuh dapat menetralisir radikal bebas yang sangat berbahaya. Tahukah kamu apa saja jenis radikal bebas yang berbahaya? Asap rokok, polusi udara, radiasi pestisida, obat-obatan, olahraga berlebihan, radiasi  merupakan contoh  radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Kemudian apa saja sih dampak radikal bebas bagi tubuh kita?

– Kerusakan jaringan  kmanusia secara alami mengalami degradasi atau kemunduran seiring dengan peningkatan usia, akibatnya pemusnahan radikal bebas tidak dapat terpenuhi dengan baik, maka kerusakan jaringan dapat terjadi secara perlahan-lahan.

– Penyakit kronis contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan jantung, kanker, katarak dan menurunnya fungsi ginjal. Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan.

–  Kerusakan DNA. Kerusakan dapat terjadi bila ada lesi pada susunan molekul, apabila tidak dapat diatasi, dan terjadi sebelum replikasi maka akan terjadi mutasi. Radikal oksigen dapat menyerang DNA jika terbentuk disekitar DNA seperti pada radiasi biologis. Radikal bebas yang mengambil elektron dari sel tubuh manusia dapat menyebabkan perubahan struktur DNA sehingga terjadi mutasi. Bila perubahan DNA ini terjadi bertahun-tahun, dapat menjadi penyakit kanker.

Glisodin

GLISODIN

GliSODin mengandung  SOD (Superoxide Dismutase) 250IU Gliadin yang berfungsi sebagai penangkal utama radikal bebas.

Apa saja kegunaan GliSODin? (berdasarkan penelitian langsung pada beberapa jurnal kesehatan)

  1. Antioksidan endogen (antioksidan utama dalam menangkal radikal bebas)
  2. Penunjang sistem kekebalan tubuh terhadapa radikal bebas
  3. Perlindungan terhadap stres oksidatif, yaitu kondisi dimana jumlah radikal bebas pada tubuh lebih banyak dari antioksidan
  4. Mencegah terjadinya aterosklerosis (plak lemak pada pembuluh darah)
  5. Mempercepat penyembuhan luka dan peradangan
  6. Mengurangi efek sunburn terhadap sinar UV

 

Komposisi Glisodin

Setiap kapsul dari obat Glisodin mengandung serbuk Glisodin aktivitas SOD (Super Oxide Dismutase ) 250 IU ekstrak melon denan gliadin.

Dosis dan Cara Pemakaian Glisodin

Glisodin diberikan satu kapsul (250IU) saat makan pagi setiap hari

 

Peringatan dan Perhatian Glisodin

Glisodin sebaiknya tidak diberikan kepada orang yang mempunyai alergi terhadap gluten dikarenakan Glisodin mengandung wheat protein.

 

Efek Samping Glisodin

Glisodin bisa ditoleransi dengan baik dan belum pernah dilaporkan adanya efek samping serius saat pemberian Glisodin.

 

Selain mengkonsumsi glisodin sebagai penangkal radikal bebas anda juga harus melakukan pencegahan dengan :

– Berolah raga dengan intensitas rendah dan hindari olahraga berlebihan.

Olahraga berlebihan akan membuat tubuh membutuhkan suplai oksigen yang sangat banyak, sehingga peningkatan ini akan memicu timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Apabila sudah merasa lelah, sebaiknya beristirahatlah sebentar dan atur pernafasan agar normal kembali. Disarankan rutin olah raga dengan intensitas rendah seperti jalan cepat, jogging, berenang, dan bersepeda statis dapat meningkatkan enzim antioksidan endogen seperti enzim superoksid dismutase, glutation peroksidase dan katalase untuk mencegah kerja setiap radikal bebas yang merusak.

– Pola hidup sehat dan cerdas.

Pola hidup sehat dan cerdas dapat menghindari ancaman bahaya radikal bebas dalam tubuh seperti hindari polusi dan berhenti merokok. Tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan, maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang.

– Konsumsi sayur dan buah.

Buah dan sayur adalah sumber antioksidan terbaik.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s