Ternyata Tidak Disukai, Ada Baiknya Juga Lho…


Sudah sewajarnya dalam hidup ada orang-orang yang mungkin tidak sepaham dan mungkin tidak menyukai kita. Karena pada dasarnya pemikiran setiap orang berbeda-beda dan hidup yang mereka jalani pun berbeda. Jadi, bukan tidak mungkin hal seperti itu akan terjadi. Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin tidak menyukai kita karena kita melakukan suatu kesalahan, atau menyinggung perasaan seseorang atau bisa jadi salah dalam berkata.

Tapi ketika seseorang tidak menyukai kamu dengan alasan yang tidak jelas seperti, dia tidak menyukai cara kamu berjalan, berbicara ataupun cara kamu berpakaian. Maka hal yang seperti itu harus kamu abaikan. Lakukanlah yang terbaik untuk melindungi diri, baik secara mental dan fisik, dari haters (orang yang membenci kita). Dan ingat bahwa tidak mungkin untuk menyenangkan semua orang dan cobalah untuk tidak membiarkan permusuhan membuat kamu bersedih. Artikel ini bukan menyuruh kamu untuk mengabaikan perasaan orang lain. Tetapi ini untuk bagaimana kamu melepaskan stres tentang pendapat orang lain terhadap kamu.

haters1

Pada dasarnya memiliki haters ternyata merupakan hal yang baik karena itu berarti kamu melakukan sesuatu dengan benar tentang ide-ide kamu. Orang lain mungkin cemburu, takut atau bahkan mungkin kagum dengan yang telah kamu lakukan dan dapatkan. Pertama, jangan hiraukan apa yang haters pikirkan tentang kamu dan biarkan hasil kerja kamu yang berbicara. Jika kamu kehilangan teman pada saat ini maka bisa diartikan bahwa mereka memang dari awal bukan teman untuk kamu.

Lakukan apa yang menurut kamu benar dalam hidupmu. Kamu harus melakukan hal yang kamu sukai dan melakukan apa yang membuat kamu senang bukan membuat orang lain senang. Sukses dan bahagia dalam hidup memang akan membuat kamu dibenci. Dan akan jauh lebih baik untuk ditakuti daripada dicintai.

Seperti sebuah kutipan dari film “American Gangster”: “Success. It’s got enemies. You can be successful and have enemies or you can be unsuccessful and have friends.” Pilihannya ada pada kamu semua, memilih orang tersenyum kepada kamu di depan tetapi membicarakan kamu dibelakang setiap saat.

Jangan fokus terhadap yang orang lain katakan tentang kamu, karena ketika kamu mulai memikirkannya. Maka dari sanalah semua usahamu menjadi sia-sia. Jangan pedulikan orang lain atau kehidupan yang orang lain jalani. Membenci mereka tidak akan menjadikan kamu apa-apa. Tetapi jika kamu menggunakan energi itu untuk bekerja lebih giat lagi dan mendapatkan apa yang kamu inginkan, maka kamu telah melalui halangan terbesar yang orang lain biasanya tidak bisa lalui. Gunakan kebencian orang lain untuk memperoleh kesuksesan. Jangan pernah menunjukkan sisi lemah kamu dan membiarkan mereka merasa menang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s