5 Cara Agar Pernikahanmu Tetap Berjalan Ketika Punya Anak


Ketika memasuki dunia pernikahan, pasangan muda pasti masih merasakan indahnya berumah tangga. Rasa saling memiliki satu sama lain pun makin terasa di awal pernikahan. Cinta memulainya, lalu kemudian menikah. Setelah menikah datanglah buntelan kecil kebahagiaan yang mungkin nampak akan menghilangkan keromantisan pada saat berkeluarga. Jika pernikahan kamu hanya dipenuhi dengan masalah diapers dan cerita sebelum tidur tanpa ada tatapan panjang atau ciuman curian terhadap pasangan kamu, mungkin sudah saatnya kamu melakukan sesuatu untuk pernikahanmu.

1. Berkencan Dengan Pasangan

Don't ever stop dating your wife and don't ever stop flirting with your husband.
Don’t ever stop dating your wife and don’t ever stop flirting with your husband.

Ketika kamu sudah punya anak, pekerjaan, bahkan mungkin tanggungan, kecil kemungkinannya bagi kamu dan pasangan untuk merasakan sekali-sekali keluar dari jalur aman. Ambil kesempatan dengan pasangan kamu untuk merasa seperti anak muda lagi, dan biarkan sisi liar dan romantis kamu keluar. Yakinkan pasangan kamu untuk sekali-sekali membolos dari rutinitas pekerjaan, atau tanggung jawab yang biasa dilakukan. Gunakan kesempatan ini, untuk kamu dan pasangan kamu merasakan lagi indahnya pacaran. Mungkin sebelum melakukan ini pastikan antar anak kamu ke sekolah, atau daycare atau mungkin dititipkan dengan sanak saudara kamu lalu habiskan hari itu bersama dengan pasanganmu hanya berdua saja. Lakukan kegiatan yang sudah lama kamu tidak lakukan berdua setelah menikah. Ini akan menjadi momen untuk mengenang masa-masa indah pacaran kalian.

2. Stolen Kisses (Cium Diam-diam)

Jangan berhenti mencium pasangan kamu saat sudah menikah.
Jangan berhenti mencium pasangan kamu saat sudah menikah.

3 kata yang yang harus selalu ada dalam pernikahan: jangan berhenti mencium. Tentunya, anak-anak berfikir bahwa ini menjijikkan atau kamu tidak segila seperti dahulu, tetapi hubungan yang baik termasuk dengan berciuman. Karena menurut, Huffington Post tubuh melepaskan oksitosin selama ciuman, hormon yang mempromosikan ikatan. Tunggulah, sampai anak-anak tidur dikamarnya, atau dengan mencium diam-diam di belakang punggung mereka. Kuncinya adalah, untuk tetap terus berciuman dengan pasangan kamu.

3. Bersikap Romantis

Walau hanya dengan bergandeng tangan, ini dapat menimbulkan keromantisan terhadap pasangan kamu.
Walau hanya dengan bergandeng tangan, ini dapat menimbulkan keromantisan terhadap pasangan kamu.

Sudah berapa lama kamu dan pasangan tidak berpegangan tangan? Hal kecil dapat memicu kembali keromantisan yang hilang dan menyalakan kembali api asmara antara kamu dan pasangan. Atau mungkin dengan membelikan istri kamu bunga dan memberikannya, atau mengantarkan bekal makan siang untuk suamimu, atau bisa saja dengan duduk berdekatan sambil streaming atau sambil menonton film favorit di layarakaca21.tv pada akhir pekan. Kamu akan menyadari bahwa dengan hal-hal kecil tetap bisa membuat kehangatan pada keluarga kamu.

4. Me-Time

Me-time untuk menrecharge kembali pikiran jiwa dan tubuh untuk hal yang lebih baik lagi kedepannya.
Me-time untuk men-recharge kembali pikiran jiwa dan tubuh untuk hal yang lebih baik lagi kedepannya.

Menyalakan api asmara kamu dengan pasangan mungkin akan terlihat sulit jika kamu merasa ditekan dari segala arah, misal dari pekerjaan, anak-anak atau bahkan dengan pasanganmu sendiri. Kadang-kadang, hal terbaik dalam pernikahan itu ialah untuk mendapatkan me-time untuk dirimu sendiri, hal yang sama juga dengan pasangan kamu. Berikan pasangan kamu untuk sendiri. Melepaskan segala penat yang terjadi dengan kegiatan positif yang ingin dilakukan sendirian. me-time ini ampuh banget untuk meringankan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

5. Lakukan Bulan Madu Kedua

Jatuh cinta berulang kali dengan orang yang sama.
Jatuh cinta berulang kali dengan orang yang sama.

Kalau pernikahan kamu dan pasangan sudah lama terjalin, anak-anak sudah lumayan besar, pekerjaan yang terus menerus datang mungkin kini saatnya kamu dan pasangan kamu untuk melakukan perjalanan cinta. Buatlah rencana bulan madu kedua dengan pasangan kamu. Kamu bisa pergi berdua saja atau mengajak anak, tergantung dari diskusi kamu dan pasangan kamu. Datangi wilayah yang belum kamu datangi dengan pasangan kamu. Eksplor daerah tersebut dan lakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan dengan pasangan kamu. Kamu bisa hiking, diving atau mungkin bungee jumping berdua dengan pasangan kamu. Nikmati perjalan bulan madu ini berdua, ini akan menjadi kenangan yang indah buat kamu dan pasangan kamu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s