Bagaimana Berpenampilan Menarik yang Asik ?


Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa tampil menarik itu berhubungan dengan ganteng atau cantiknya seseorang. Sehingga muncul anggapan bahwa tampil menarik hanya untuk yang berwajah cantik atau ganteng. Sepertinya pendapat ini harus diralat. Karena seseorang yang tampil menarik adalah seseorang yang memiliki penampilan yang menyenangkan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain yang melihatnya.

Selain tidak ada hubungannya dengan kondisi fisik seseorang, tampil menarik juga tidak hanya berkaitan dengan banyaknya koleksi baju kamu. Ada yang lebih penting, yaitu faktor bagaimana kamu menilai diri kamu sendiri, bagaimana self esteem yang kamu miliki. Semakin kamu menilai diri kamu bagus, semakin kamu menghargai diri kamu sendiri dengan baik, kamu akan lebih mudah untuk merasa tampil menarik. Nah, kali reqomen mau kasih cara-cara agar kamu tampil menarik dengan penuh percaya diri.

Untuk tampil menarik, faktor internal yang harus kamu ciptakan sendiri adalah membangun harga diri atau self esteem kamu dengan baik. Kamu bisa melakukan dengan beberapa latihan ini.

Tampil menarik itu penting karena akan membuat kamu merasa percaya diri…

1. Mulailah dengan mencintai diri kamu

Temukan kelebihan kamu yang membuat kamu merasa tersanjung. Misal, Apakah kamu kreatif dalam seni? Apakah bulu mata kamu lentik?

2. Sayangi badan kamu

Rasa sayang ini akan membuat kamu selalu merawat dan memelihara keseluruhan fisik kamu dengan baik. Makan dan minum yang sehat, membersihkan badan dengan rutin sampai memberikan perawatan khusus.

3. Menjadi diri sendiri

Artinya berhenti berusaha menjadi orang lain. Setiap orang itu unik, akan lebih baik kalo kamu melakukan sesuatu untuk memaksimalkan kemampuan sehingga kamu bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain.

4. Menikmati hidup

Lebih banyaklah merasa senang dan syukuri setiap hal yang terjadi pada kamu, mulai dari hal yang kecil dan mungkin kamu lewatkan. Misalnya saat, kamu mudah mendapatkan taksi atau menemukan makanan favorit kamu.

Baca juga:Look Good & Feel Good

Bila sudah mengendalikan self esteem kamu, sebaiknya lengkapi dengan faktor eksternal untuk mendukung tampilan menarik kamu. Kenakan baju yang sesuai badan kamu. Kamu bebas mengenakan baju apa saja yang kamu suka, tetapi pastikan tidak kekecilan atau kebesaran. Mix n match yang tepat. Banyak info seputar fashion yang bisa kamu pelajari sendiri, pilih yang sesuai dengan gaya kamu dan sesuaikan dengan budget.

Looking good doesn’t have to be expensive.

Selalu tampil bersih dan rapih. Pastikan postur tubuh kamu benar. Misalnya pada saat duduk, saat berdiri, bagaimana kebiasaan kamu membawa tas, bagaimana berjalan dengan sepatu flat atau high heels. Selalu rapihkan rambut kamu, berolahraga, belajar ha; baru setiap hari. Dan yang terpenting selalu senyum. Saat kamu tersenyum, kamu akan tampak lebih bahagia dan itu mempengaruhi orang sekitar kamu. Orang-orang akan nyaman berada di sekitar kamu. Akan ada nilai tambah untuk tampilan menarik kamu.

Luangkan waktu untuk bereksperimen mencari gaya fashion yang cocok dan membuat kamu merasa nyaman. Lalu, nikmati proses kamu tampil menarik.

 

 Sumber: ICON-ITC Shopping Magazine

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s