Tips untuk Pengantin Baru !


Setelah tegang, takut, pusing saat menyiapkan persiapan pernikahan kemarin, sekarang saatnya kamu dan pasangan bernafas lega. Karena kamu dan pasangan akhirnya sudah resmi menikah. Untuk yang baru saja melangsungkan pernikahan, selamat yah.. Semoga pernikahan kamu dan pasangan selalu dipenuhi kebahagiaan sampai akhir hayat.

Sekarang adalah fase baru setelah kamu dan pasangan resmi menikah. Walaupun pengantin baru bukan tidak mungkin akan menemui masalah. Justru di awal pernikahan kamu dan pasangan akan menemui berbagai macam masalah. Hal ini wajar karena rumah tangga yang baru belum stabil. Berikut reqomen-dasi tips-tips agar pernikahan kamu dan pasangan kamu tetap harmonis dan manis:

1. Belajar menerima

Mulailah belajar menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganmu. (Via: www.doublejj.com)
Mulailah belajar menerima segala kelebihan dan kekurangan pasanganmu. (via: doublejj.com)

Menikah itu bukan hanya perkara dua orang berlawanan jenis saling jatuh cinta, kemudian memutuskan untuk bersama. Melainkan dua orang individu yang berlainan mengikat janji untuk bersama-sama seumur hidup. Butuh persiapan yang matang untuk menuju pernikahan yang bahagia. Mulai dari persiapan mental, pola pikir, saling bekerja sama, dan juga persiapan materi. Maka dari itu kamu dan pasangan harus saling menerima, menerima semua kekurangan dan kelebihan pasangan dan begitu juga sebaliknya. Ketika kamu dan pasangan sudah saling ikhlas menerima keadaan masing-masing. Untuk kedepannya diharapkan tidak ada masalah yang berarti.

2. Saling terbuka

Salah satu faktor penting dalam berhubungan adalah kepercayaan. Ketika kita sudah percaya dengan pasangan kita masing-masing. Otomatis rasa aman dan nyaman sudah pasti bisa kita rasakan jika bersama pasangan kita. Belajarlah untuk saling terbuka satu sama lain. Sehingga ketika kita atau pasangan sedang dalam masalah. Kita bisa menyelesaikan masalah tersebut bersama-sama. Atau mencari jalan keluar bersama, hingga beban pada masalah itupun bisa dibagi berdua.

3. Komunikasi

Dengan komunikasih yang baik, kamu dan pasangan akan terhindar dari salah paham. (via: www.caladivolpe.com)
Dengan komunikasih yang baik, kamu dan pasangan akan terhindar dari salah paham. (via: caladivolpe.com)

Dalam menjalin hubungan yang baik bisa terlihat dari bagaimana kamu dan pasangan kamu berkomunikasi. Untuk pasangan yang baru saja menikah biasanya komunikasi masih berjalan lancar. Keadaan yang seperti ini harus kamu dan pasangan pertahankan. Apapun masalah dan kendalanya selalu komunikasikan bersama. Dengan komunikasi yang baik, segala bentuk kesalahpahaman akan sangat kecil terjadi. Memang tidak mudah dalam menjalankannya, tetapi kamu dan pasangan harus tetap bekerja sama. Karena ini semua untuk kelangsungan hidup kalian berdua dalam menjalani rumah tangga.

4. Saling menghormati

Dalam hidup berumah tangga, bukan hal yang tidak mungkin akan berbeda pendapat dengan pasangan. Ini hal yang sering akan kamu dan pasangan hadapi. Dari mulai pendapat mau makan apa, artis favorit, mau pergi kemana sampai urusan interior rumah. Manusia memang diciptakan berbeda-beda, maka mempunyai pendapat yang berbeda adalah hal yang wajar. Selama kalian masih menghormati segala perbedaan itu, maka hal itu tidak akan menjadi masalah kedepannya. Janganlah memaksakan kehendak terhadap pasangan kita, apalagi kalau selau merasa pendapat kita selau benar. Anggap saja segala perbedaan itu adalah bumbu manis dalam pernikahan. Karena semua perbedaan itu akan selalu menghiasi hubungan kalian berdua.

5. Rencanakan segala sesuatu berdua

Untuk diketahui, masalah finansial sering menjadi sumber masalah bagi pasangan yang berumah tangga. Kamu dan pasangan sudah tau pasti bahwa membeli rumah, kendaraan, biaya hidup, dan biaya anak sekolah semuanya membutuhkan uang. Semua kebutuhan itu mau tidak mau memang harus direncanakan sebaik mungkin. Demi berlangsungnya kehidupan rumah tangga yang harmonis untuk kamu dan pasanganmu. Untuk hal ini, memang kamu dan pasangan harus komunikasikan bersama dan membuat anggarannya.

Rencanakan kapan kamu dan pasangan membeli rumah, setelah rumah mungkin kamu ingin membeli kendaraan. Setelah rumah dan kendaraan kamu dan pasangan bisa merencanakan asuransi pendidikan untuk anak kamu. Sehingga ketika anak kamu sudah besar dan harus masuk sekolah, kamu tidak akan kebingungan untuk biayanya.

Well, apapun rencana kamu dan pasangan setidaknya kamu merencanakannya secara bersama. Kalaupun meleset dari rencana kalian, kalian akan tetap menghadapinya secara bersama. Semoga tips-tips diatas dapat memberikan gambaran untuk kalian pengantin baru. Selamat berbahagia..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s