Gunung Pancar Semakin Tebar Pesona !


Kalau bicara tempat wisata di Bogor emang ga ada abisnya. Banyak banget tempat wisata di Bogor yang bisa kamu eksplore dan kunjungin satu-satu. Apalagi anak muda zaman sekarang paling ga bisa liat tempat hitz dikit, udah pasti langsung datengin. Biar selau dibilang kekinian dan ga kudet (alias kurang updet). Kali ini reqomen mau cerita tentang daya pikat Gunung Pancar di Bogor. Check it out guys!

1. Dimana sih Gunung Pancar?

Gunung pancar itu terletak di di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan pastinya ada di Indonesia. Dengan tinggi kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut. Untuk sampai kesini kamu bisa ditempuh dengan berbagai cara. Kalau kamu dari arah Jakarta, waktu tempuh untuk sampai kesini sekitar 1,5 jam. Dan kalau kamu kesini dengan menggunakan mobil, kamu cukup keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan. Lalu ikuti jalan terus ke arah Babakan Madang. Kondisi jalan beraspal dan cukup mudah dilalui kok. Jadi kamu ga usah khawatir kalau mau kesini.

2. Ada apa aja sih di Gunung Pancar?

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tidak perlu diragukan lagi, gunung pancar punya banyak pesona. Dari tempat nongkrong, tempat foto prewed, arisan mahmud (mamah-mamah muda), wisata alam, wisata budaya dan pemandian air panas juga ada disini bahkan jadi tempat untuk resepsi pernikahan. Gunung pancar akan memberikan kamu suguhan hutan lindung yang ditumbuhi berbagai macam tanaman dan pepohonan pinus yang indah. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan kalo kesini. Dari mulai camping, hiking, berkuda, jogging ataupun berendam air panas. Atau jika kamu tertarik kamu juga bisa wisata budaya yaitu berkunjung ke makam keramat yang diperkirakan sudah berusia ratuhan tahun. Dan ada pagelaran pentas seni dan budaya pada waktu-waktu tertentu.

3. Yang Lagi hitz di Gunung Pancar?

Pohon pinus di Gunung Pancar menjadi daya tarik untuk tempat foto-foto. via: malesmandi.com
Pohon pinus di Gunung Pancar menjadi daya tarik untuk tempat foto-foto. via: malesmandi.com

Kenapa gunung pancar sekarang hitz? Salah satunya adalah pohon pinus di gunung pancar karena keren untuk foto-foto (ala-ala twilight gitu). Dari mulai prewed, piknik ala-ala, arisan ibu-ibu, camping atau liburan sama keluarga bisa semua bisa dilakuin di gunung pancar ini. Dan pastinya gunung pancar penuh lho kalo weekend. Yang dateng bukan hanya anak muda bogor, tetapi dari luar kota juga ada.

via: www.instagram.com/ingedhewanti/
via: http://www.instagram.com/ingedhewanti/

Selain pohon pinus yang hitz buat tempat foto-foto. Ada juga cafe tempat untuk kamu nongkrong dan menghabiskan waktu sambil menikmati suasana di gunung pancar. Cafe ini baru saja dibuka di area hutan pinus Gunung Pancar. Dengan konsep alam terbuka dan meja-meja kayu, cocok banget buat tempat stress release dari kepenatan kota atau kerja.  Cafe ini lumayan menyediakan berbagai pilihan menu dari cemal-cemil sampe makanan yang mengenyangkan. Harganya juga relatif murah, jadi pas dan ga bikin kantong bolong,hehe. Kalau mau lebih murah lagi, disini juga banyak kedai yang menyediakan makanan seperti indomie rebus, kopi atau teh. Udah pasti harganya jauh lebih murah. Cafe ini juga pas buat tempat arisan ibu-ibu muda, reunian, atau mungkin birthday party. Oya, cafe ini namanya Ameera Coffee Shop.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s