Jangan dibuang dulu botol air mineralnya! Yuk buat kerajinan tangan!


Setiap harinya pasti manusia memproduksi sampah sepanjang hidupnya, sampah yang beraneka ragam jenisnya. Ada sampah dari kaleng, botol, plastik dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak barang bekas yang kita biarkan diabaikan begitu saja. Sebenarnya dengan akal dan kreatifitas manusia dapat mengolah kembali barang bekas tersebut menjadi barang yang dapat bermanfaat. Bahkan jika kamu dapat menciptakan sesuatu yang unik dari barang bekas tersebut bisa saja menjadi barang yang bernilai tinggi.

Kerajinan Tangan dari Botol Bekas !

Botol bekas dapat kamu manfaatkan sebagai bahan kerajinan tangan yang kreatif. Banyak sekali jenis sampah dari botol bekas yang bisa di manfaatkan seperti botol bekas minuman bersoda, botol bekas minuman air mineral, botol bekas pembersih lantai serta botol bekas yang terbuat dari kaca. Dengan memanfaatkan botol bekas secara tidak langsung ikut berperan dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah. Botol shampoo bekas bisa dibuat untuk berbagai macam kerajinan. Pada kesempatan kali ini reqomen akan membuat tempat pensil atau tempat alat tulis dari botol air mineral. Cara membuatnya tidak terlalu sulit, dibawah ini merupakan alat-alat yang perlu kamu siapkan:

1
Barang-barang yang kamu harus siapkan.

Siapkan :

  1. Botol bekas air mineral
  2. Cutter
  3. Lem cina
  4. CD/DVD yang sudah rusak ataupun yang sudah tidak terpakai
  5. Cat akrilik
  6. Kuas

 

2

Potong botol air mineral dengan menggunakan cutter menjadi bentuk yang kamu inginkan:

3

Ini adalah bagian yang paling menyenangkan! berilah warna dengan menggunakan cat akrilik, disini kamu dapat bebas berkreatifitas setelah dicat berilah sedikit lem cina (hati-hati dalam penggunaan lem cina) karena jika terkena kulit dapat berbahaya dan panas. Setelah itu tempelkan pada piringan cd yang telah disediakan hingga botol itu akan terlihat seperti ini:

4

Voila, jadi deh tempat pensil serbaguna! yuk manfaatkan barang bekas menjadi hal yang lebih berguna! selamat mencoba!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s