7 Spot Diving Terbaik di Indonesia


Tidak perlu diragukan lagi tempat menyelam terindah dunia, ya hanya Indonesia tempatnya! Indonesia merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman hayati laut. Maka, tidak heran jika Indonesia memiliki ratusan tempat menyelam. Karena alasan ini juga para turis mancanegara dan lokal berbondong-bondong datang untuk melihatnya secara langsung. Mulai dari spot diving untuk kelas expert sampai kelas pemula semua ada. Indonesia memang menjadi tempat yang layak dikunjungi para pencinta diving dunia. Berikut reqomen-dasi 7 Spot Diving Terbaik di Indonesia yang kamu harus coba satu per satu.

1. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat, gugus pulau yang cantik, ditambah alam bawah laut seindah nirwana. Sekumpulan pulau yang menjadi salah satu spot menyelam (diving) terbaik dan terindah di Indonesia dengan keanekaragaman hayati terlengkap di dunia. Raja Ampat punya banyak diving spot yang digilai para diver dunia dengan kawasan seluas 4,6 juta hektar. Raja Ampat sendiri adalah bagian dari pulau Papua Barat yang akhir-akhir ini sedang mendapatkan banyak program penggalian potensi alam dan sumber daya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Sangking begitu luas dan indahnya Raja Ampat para diver dapat menyelam dengan dua gaya, yaitu menyelam dengan liveaboard atau menyelam di sekitar resort penginapan mereka. Raja Ampat mempunyai beberapa lokasi menyelam diantaranya yaitu Mansuar Island, Chicken Reef, Mike’s Point, Manta’s Point (Pulau Arborek), Blue Magic.

Raja-Ampat-Underwater-Tour-Diving
(via: footrips.com)

Mansuar Island merupakan tempat menyelam untuk melihat manta dan penyu. Chicken Reef merupakan gugus terumbu karang dengan sifat yang unik. Karena mempunyai arus yang kuat di atas, namun ketika kamu menyelam suasananya berubah menjadi tenang dan santai. Untuk Mike’s Point, spot ini diberkahi dengan semua biota laut yang dicari para diver. Dari mulai ikan yang besar, ikan kecil sampai terumbu karang yang berwarna-warni. Di Mike’s Point juga terdapat terowongan karang lho. Manta’s Point adalah tempat favorit untuk bertemu manta. Dan terakhir Blue Magic yang mempunyai kawanan ikan dan hiu wobbegong atau hiu karpet yang dapat kamu lihat disini. Bersiaplah untuk sebuah petualangan yang tidak terlupakan.

Selanjutnya > 2. Pulau Weh, Sabang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s