Merawat Jenggot


Selain disunnahkan dalam ajaran agama Islam, kini memelihara jenggot pun sudah menjadi trend fashion anak muda di berbagai belahan dunia. Tapi siapa yang tahu kalau ternyata jenggot juga bisa berketombe, terlebih jika kamu biasa bekerja di luar ruangan dan sering naik motor serta memakai helm full face. Berikut adalah tips-tips untuk menjaga jenggot kamu agar tetap bersih dan nyaman:

Jenggot Juga Harus Ikut Di Keramas

Intensitas mencuci jenggot tergantung dari tebal dan tipisnya jenggot. (sumber foto:asmaraku.com)
Intensitas mencuci jenggot tergantung dari tebal dan tipisnya jenggot. (sumber foto:asmaraku.com)

Rambut yang tumbuh pada jenggot tidak jauh berbeda dengan rambut yang tumbuh di kulit kepala. Sehingga kamu bisa menggunakan shampoo anti ketombe yang biasa digunakan untuk mencuci rambut. Jika tidak ada shampoo anti ketombe, mungkin kamu bisa mencuci jenggotmu dengan sabun mandi. Namun untuk kamu yang serius dalam memelihara jenggot, ternyata ada shampoo khusus untuk keramas jenggot biasanya shampoo ini bisa digunakan 2 kali dalam satu minggu, atau mengikuti jumlah dan bentuk jenggotmu dari hari ke hari.

Memakai Minyak Jenggot

www.mistermame.com
mistermame.com

Cobalah menggunakan minyak jenggot untuk menjaga kelembaban pada kulit dagu kamu dan tentunya melembutkan jenggot. Salah satu merk yang terkenal adalah Ombak Beard Oil dimana produk ini bisa kamu temukan disitus-situs online. Dengan menggunakan minyak jenggot ini kemungkinan jenggotmu yang berketombe akan berkurang.

Jangan Sering-Sering Memegang Kulit Jenggot

Gak jauh berbeda dengan ketika kulit kepala sering digaruk, dipegang dan diraba oleh tangan maka akan timbul ketombe. Begitu juga dengan jenggot kamu jika kamu sering mengelus-elus jenggot dan kulit pada dagu besar kemungkinan kalau jenggot kamu akan berketombe.

Menjaga Kebersihan Diri

Dari semua tips yang di reqomen-dasi kan pada intinya adalah walaupun sebagai kaum pria yang maskulin, tetap harus menjaga kebersihan diri. Rajin mandi, keramas, cuci tangan dan cuci muka tentunya. Well, selamat mencoba yah 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s