5 Cara Diet Yang Patut Dicoba


1. Jangan Tunggu BESOK!!

Selalu ada besok untuk mengawali diet.
Banyak yang gagal diet karena selalu menundanya. Karena masih ada besok untuk mengawali diet. Sumber foto: quickmeme.com

Klasik deh, pasti kebanyakan dari kamu yang berniat buat diet punya pemikiran “sekarang makan dulu sepuasnya, besok baru diet!” ternyata quotes ini juga berlaku dihari berikutnya dan seterusnya alhasil malah bikin kamu nambah gendut. Coba kita tiru film ala buku 5cm taruh impian kamu 5cm di depan mata biar kamu terus inget dan semangat buat ngejarnya, atau sesekali ketuk-ketuk jidat sambil ngingetin misi yang sedang kamu laksanakan.

2. Bikin Reminder di HP

Kecanggihan teknololgi memaksa kamu untuk gak kudet atau kurang update, kamu bisa download aplikasi reminder diet via apple store atau google play. Atau mungkin kamu ingin membuat reminder sendiri? Ya, lebih bagus begitu karena kamu bisa kasih kata-kata motivasi sesuka kamu setiap harinya, atau di waktu-waktu kamu biasa nyemil.

3. Bikin Notes Motivasi Di Tempat-Tempat Strategis

diet motivation
Kamu pasti bisa kurus, kalo niat kamu bener-bener kuat. (bbmimages.com)

Coba deh buat catatan motivasi di secarik kertas atau di sticky notes yang bisa di tempel-tempel dimanapun. Coba buat kata-kata motivasi yang sedikit menantang, meledek, atau membuat kamu merasa sebel. Misal “GEMBROT LU!”, “NGACA DEH, ITU PIPI TEMBEM BANGET GAK MALU APAH NANTI KALO ADA ACARA REUNIAN?” simpan kata-kata tersebut di tempat yang strategis seperti di mobil, ganti foto pacar dengan notes tadi di dompet, di meja makan, tempel di kulkas atau di meja kerja. 😀

4. Minta Dukungan Keluarga & Teman-Teman Dekat

Minta dukungan sama sahabat-sahabat dekat kamu, tujuannya kalau mereka yang udah langsing-langsing dan proporsional lagi mau pesta makan kemungkinan kamu gak diajak karena mereka sayang kamu tapi setelah acara makan selesai kamu baru dikabarin dan diajak ketemuan, atau mereka bisa ngingetin kamu kalo lagi kongkow supaya kamu gak makan banyak-banyak dan selalu hindari coke dan gula.

5. Manfaatin Momen

Pas banget kalau kamu mencoba diet di moment-moment spesial seperti bulan ramadhan, mendekati lebaran haji, puasa senin kamis, atau puasa daud. Selain meneruskan misi diet, kamu juga bakalan dapetin bonus pahala.

Gimana, kira-kira reqomen-dasi diatas bisa mengubah pola dietmu gak? Well, selamat mencoba ya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s