Merawat Payudara Agar Tetap Sehat dan Indah


“BIG OR SMALL SAVE THEM ALL.”

Payudara merupakan asset paling penting dan berharga bagi seorang wanita, kini banyak sekali klinik maupun produk kecantikan lebih mengarah ke perawatan tubuh dan wajah. Tetapi bagaimana dengan perawatan payudara? Padahal bila ada sedikit perubahan saja akan menjadi masalah. Setiap wanita tentunya memimpikan mempunyai payudara yang indah, sehat, kencang dan terawat baik dan pastinya akan menambah rasa percaya diri seorang wanita. Reqomen akan membahas tentang bagaimana cara merawat payudara supaya tetap sehat secara alami tanpa menggunakan obat. Yuk simak tips di bawah ini:

Konsumsi Makanan Sehat

Eat healthy, feel healthy and be happy.
Eat healthy, feel healthy and be happy.

Di zaman seperti ini menjaga kesehatan terasa sangat sulit. Perkembangan teknologi saat ini membuat manusia dengan mudah menambahkan zat tertentu dalam makanan untuk membuat makanan tersebut lebih tahan lama tanpa mengurangi cita rasanya, Padahal banyak zat yang tidak baik bahkan jahat untuk tubuh. Konsumsilah makanan  yang kaya vitamin dan mineral. Mengonsumsi buah dan sayuran dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, payudara, hingga dapat menurunkan reseptor aktif  pada hormon estrogen sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker payudara.

Olahraga

“Do it for yourself.”

Untuk mendapatkan payudara yang kencang dan sehat, jangan tinggalkan olahraga, paling tidak dengan merutinkan olahraga push up dan sit up. Tahukah kamu jika sel lemak memproduksi hormon estrogen, dan tingginya kadar hormon estrogen berkaitan erat dengan terjadinya kanker termasuk kanker payudara. Sementara olahraga dapat membantu mengurangi jumlah sel lemak, lakukan olahraga ringan secara rutin, sehingga kadar hormon estrogen juga semakin sedikit. Sehingga risiko terjadinya kanker payudara dapat dikurangi.

Menjaga Berat Badan

“Sweat is SEXY.”

Selain harus rutin berolahraga  Anda juga harus memperhatikan berat badan anda, karena percuma saja bila anda mempunyai payudara yang sehat tetapi  berat badan tidak dikontrol. So, jaga selalu pola makan kamu ya ladies. Berat badan yang ideal secara otomatis akan menjaga bentuk payudara Anda, dengan kehilangan berat badan terlalu cepat bisa membuat bentuk payudara berubah bahkan membuat payudara kendur.

Pemilihan Bra

Memilih bra yang tepat sangat berguna untuk kenyamanan dan kesehatan payudara
Memilih bra yang tepat sangat berguna untuk kenyamanan dan kesehatan payudara.

Pemilihan bra juga berpengaruh pada kesehatan dan perubahan bentuk payudara kamu. Usahakan selalu memakai bra yang tidak terlalu ketat, dan juga tidak terlalu longgar, supaya bisa menjaga stabilitas payudara kamu. Jangan sepelekan tentang penggunaan bra karena itu gunakanlah bra yang nyaman saat dipakai, pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dan pada saat anda berolah raga sebaiknya anda juga menggunakan bra khusus.

Pijat Payudara

Memijat payudara dengan perlahan dan lembut sekitar 15 menit bisa membantu mengencangkan payudara anda, lakukan dengan lembut, usapkanlah handuk basah yang sebelumnya direndam air hangat, usapkan secara lembut disekitar payudara. Jangan digosok lakukanlah perlahan, Setelah itu keringkan dan pijatlah secara lembut lalu bersihkan dengan handuk kering.

Masker Payudara

Beberapa produk kecantikan lokal sudah mengeluarkan masker payudara kalau kamu tidak ingin repot mengolah masker secara alami kamu dapat menggunakan masker payudara produk lokal  asli Indonesia dan kamu bisa mendapatkannya di mana saja, di apotik juga mulai menyediakan masker tersebut. Kamu bisa menggunakan masker tepung beras karena tepung beras ini bermanfaat untuk mengencangkan payudara, menghaluskan kulit, dan memperindah bentuk payudara serta memperlambat penuaan dini.

Masker timun
Timun dapat mencegah kanker payudara. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Jika kamu tak ada waktu untuk mengolah masker kamu bisa gunakan timun, karena mentimun mengandung air 90% sehingga sering dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penyegar tubuh. Mentimun mengandung beberapa mineral penting seperti vitamin A, C, dan B2 yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga wajar jika masker alami buah mentimun ampuh untuk kecantikan kulit. Sebelum kamu masker, kamu dapat mengoleskan minyak bulus sambil melakukan pijatan pada payudara,  lakukan secara perlahan.

Istirahat Cukup

Perbaiki pola tidur kamu, istirahatlah yang cukup tidurlah selama 7 sampai 8. Tidur malam yang cukup dapat memacu produksi hormon melatonin yang dapat membantu regulasi hormon estrogen sehingga risiko terjadinya kanker payudara dapat dikurangi.

“Rest is the sweet sauce of labor.”

Kemudian apa ya hubungannya payudara indah dan kencang dengan tidur yang cukup? Payudara adalah bagian dari tubuh juga. Jika tubuh kurang istirahat, seluruh bagian tubuh yang lainpun ikut kelelahan dan dapat menyebabkan wajah pucat tak sehat,  mata panda, kulit kusam, payudarapun ikut merasakan stress, kemudian metabolisme tubuhpun tidak berjalan dengan lancar. Dan apabila itu terjadi terus menerus maka lama kelamaan, payudara mu akan menjadi kendur dan turun.

Itulah beberapa tips tentang cara merawat payudara supaya sehat dan indah, yuk  rawat payudara kamu ladies.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s