Metode Tanam Benang Untuk Kecantikan Wajah


Metode tanam benang atau threadlift adalah teknik dimana merangsang pembentukan kolagen pada wajah dengan menanamkan benang ke dalam jaringan disekitar kulit. Memang terdengar menyeramkan, namun perawatan ini dinilai aman dibandingkan dengan filler dan botox, asalkan dilakukan oleh ahlinya seperti dokter estetika.

Berbicara mengenai benang yang dipakai untuk threadlift atau tanam benang ini memiliki bermacam-macam jenis tergantung dari kebutuhan dari pasien, mulai dari yang kecil hingga panjang, yang polos hingga bergerigi, dan juga yang ada pengaitnya agar bisa membuat wajah makin kencang. Untuk jenis benang yang akan dipakai tentunya memiliki perbedaan harga. Seperti benang bergerigi atau yang ada pengaitnya dibanderol harga lebih mahal dibandingkan jenis benang yang polos. Namun kelebihannya, jenis benang bergerigi ataupun yang ada pengaitnya lebih optimal mengencangkan kulit. dibandingkan dengan benang polos. Benang bergerigi cocok digunakan untuk kulit yang sangat kendur dan biasanya pada prosesnya kulit yang kendur dibutuhkan hanya delapan sampai sembilan benang bergerigi, sedangkan benang polos dibutuhkan dua puluh sampai tiga puluh benang, sementara menggunakan benang polos hasilnya tidak begitu optimal.

tanam benang
Tidak perlu khawatir, sifat dari benang yang digunakan dalam treatment tanam benang dapat diserap oleh tubuh

Untuk Anda yang ingin mencoba perawatan ini tidak perlu khawatir, sifat dari benang tersebut bisa diserap oleh tubuh, karena benang yang digunakan adalah jenis Polydixanone (PDO) yaitu benang yang sering digunakan dalam operasi seperti benang Caesar dan akan larut sendiri ke dalam kulit. Penyerapan benang dalam wajah terjadi selama enam hingga delapan bulan dan hasilnya bisa bertahan sampai dua tahun.

Yang perlu Anda perhatikan, Ibu hamil tidak diperbolehkan untuk melakukan treatment tanam benang ini, karena pada dasarnya perawatan ini ada anastesinya, sehingga dikhawatir akan berpengaruh pada janin yang sedang dikandung oleh ibu yang sedang hamil, selain itu, rasa sakit selama treatment tanam benang juga dikhawatirkan akan membuat ibu hamil kontraksi, jadi itu salah satu alasan kenapa ibu hamil tidak boleh melakukan treatment ini. Ibu menyusui juga sebaiknya juga tidak melakukan treatment tanam benang, karena pengaruh anestesinya juga dikhawatirkan akan memengaruhi air susu ibu terhadap bayinya.

Ada banyak manfaat melakukan perwatan kecantikkan mengunakan threadlift antara lain :

  • Dapat mengencangkan wajah dan leher, yaitu bagian pipi, rahang, dan alis
  • Membantu peremajaan kulit
  • Mengurangi kerutan pada wajah seperti kerutan pada dahi dan sudut mata
  • Meningkatkan kencerahkan kulit wajah
  • Membantu mengecilkan pori-pori
  • Membuat wajah menjadi tirus
  • Dapat mengurangi kadar lemak dibawah dagu atau double chin

Sebaiknya jika Anda ingin melakukan tanam benang harus ditempat yang sudah terpercaya, memiliki izin yang jelas dan dilakukan oleh ahlinya. Dampak dari melakukan thread lift di sembarang tempat dapat merusak wajah secara permanen.

Dampak negatif tanam benang untuk kecantikan wajah dirasakan hanya beberapa bulan atau bahkan dalam hitungan hari saja. Dampak negatif ini disebabkan karena kulit wajah ditanam dengan benda asing jadi membutuhkan penyesuaian di kulit. Setelah beberapa bulan melakukan perawatan dampak negatif berupa lebam ini akan berangsur-angsur menghilang dan wajah akan tampak awet muda. Benang yang digunakan untuk tanam benang ini sudah dijamin aman karena terbuat dari protein yang baik untuk wajah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s