5 Olahraga Ekstrim di Indonesia. Berani Mencobanya?


Olahraga berikut ini tidak seperti olahraga pada umumnya. Selain menantang maut, resiko cedera juga sangat besar bagi para atlet yang menggeluti olahraraga ekstrem ini. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? berikut ini lima olahraga terbilang ekstrim di Indonesia.

1. Rock Climbing

free climbing in val Masino
Rock climbing merupakan olah raga ekstrim mendaki tebing dengan menggunakan alat bantu atau tali untuk membantu mengangkat beban badan memanjat tebing tersebut.

Rock climbing merupakan olah raga ekstrim mendaki tebing dengan menggunakan alat bantu atau tali untuk membantu mengangkat beban badan memanjat tebing  tersebut. Jika Anda ingin mengikuti olahraga ini, Anda harus memiliki keahlian khusus atau bisa juga mengikuti pelatihan sebelumnya, dikarenakan olah raga ini cukup berbahaya jika di lakukan di alam terbuka. Namun keseruannya pasti dapat dijadikan pengalaman yang luar biasa.

Tempat Rock Climbing di Indonesia : Uluwatu Bali, Parangendong Jogjakarta, Cartenz Jayawijaya Papua, Bukit Tangking Kalimantan Tengah.

2. Gantole

Dollarphotoclub_93232212
Bermain Gantole harus menyesuaikan cuaca yang cerah dan angin yang bersahabat.

Gantole adalah olahraga yang ekstrem dan berbahaya. Untuk pemula, olahraga ini harus dengan pengawasan dari seseorang yang professional. Sebenarnya Gantole ini cukup aman untuk dilakukan jika Anda mempersiapkan mental dan peralatan dengan baik. Bermain Gantole harus menyesuaikan cuaca yang cerah dan angin yang bersahabat.

Tempat Gantole di Indonesia : Telemoyo Jawa Tengah, Gunung Sugih, Hutaginjang Sumatera Utara, Danau Toba Sumatera, Gunung Banyak Malang, Gajah Mungkur Wonogiri.

3. Paragliding

Parachuting
Olahraga paralayang ini dapat dilakukan dengan lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin yang bertiup.

Olahraga paralayang ini dapat dilakukan dengan lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin yang bertiup. Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat terdiri dari dua macam yaitu, angin naik yang menabrak lereng (dynamic lift) dan angin naik thermal (thermal lift). Peralatan paralayang cukup ringan, berat seluruh perlengkapannya (parasut, harness, parasut cadangan, helmet) sekitar 10 – 15 kg.

Tempat Paragliding di Indonesia : Gunung Mantatimali Sulawesi Tengah, Puncak Bogor, Gunung Banyak Malang, Pantai Timbis Bali.

4. Sky Diving

The group of parachutists in air
Skydiving atau terjun payung adalah salah satu atraksi yang diawali dengan menaiki pesawat, kemudian menjatuhkan diri di ketinggian tertentu

Skydiving atau terjun payung adalah salah satu atraksi yang diawali dengan menaiki pesawat, kemudian menjatuhkan diri di ketinggian tertentu, selanjutnya terbang dengan menggunakan parasut, dan diakhiri dengan landing. Dengan ketinggian mencapai 14.000 kaki dengan kecepatan 193km/jam tentu akan memacu adrenalin, dan rasakan pengalaman menjatuhkan diri dan terbang bersama awan.

Olah raga ekstrim di Indonesia yang satu ini bisa ditemui di : Pondok Cabe Jakarta, Bandung, Parangtirtis Jogyakarta, Manado

5. Scuba Diving

Diver in the Red Sea, Egypt
Olah raga menyelam di dasar laut dengan kedalaman tertentu dengan menggunakan alat bantu menyelam

Olah raga menyelam di dasar laut dengan kedalaman tertentu dengan menggunakan alat bantu menyelam, yang tentu saja harus memiliki sertifikat menyelam.

Tempat diving terkenal di Indonesia : Raja Ampat, Bunaken, Pulau Komodo.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu olahraga ekstrim di atas?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s