Penyebab Flex Hitam Wajah dan Cara Menghilangkannya.


Banyak masalah kulit yang menjadi keluhan sebagian besar wanita di indonesia, salah satunya adalah flex hitam atau noda hitam di wajah. Flex hitam dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, Walaupun noda hitam di wajah dapat disamarkan dengan make-up tebal atau concealer, namun banyak juga yang ingin menghilangkan noda hitam tersebut secara tuntas. Untuk melakukannya, Anda harus mengetahui faktor – faktor penyebab dari flex hitam tersebut, sehingga akan lebih mudah untuk mengetahui cara menghilangkannya. Berikut ini adalah penyebab – penyebab munculnya flex hitam :

Sinar Matahari

Portrait of beautiful woman in hat on summer vacation
Jadi sebaiknya, jika beraktivitas di luar ruangan gunakan payung atau topi, atau sunblock.

Jika anda termasuk orang yang sering bepergian atau beraktivitas diluar ruangan di siang hari, berarti penyebab utama munculnya flek hitam di wajah Anda adalah karena sinar UV A dan UV B yang langsung masuk kedalam kulit tanpa ada perlindungan anti UV. Jadi sebaiknya, jika beraktivitas di luar ruangan gunakan payung atau topi, atau sunblock.

Bekas Jerawat

Woman wearing a bathrobe looking to mirror and squeezing a pimple
Memecahkan jerawat sebelum matang adalah penyebab jerawat meninggalkan bekas

Banyak orang yang tahu bahwa bekas jerawat mengakibatkan flek hitam, tapi sedikit orang yang tahu penyebabnya kenapa. Memecahkan jerawat sebelum matang adalah penyebab jerawat meninggalkan bekas. Jadi ada baiknya jika berjerawat, jangan terlalu banyak menyentuh atau memecahkannya sebelum matang.

Dampak Kosmetik

Make up and cosmetics on black slate background.
pilihlah kosmetik yang cocok dengan jenis kulit kita. Selain itu, carilah kosmetik yang berbahan aman dan sudah berizin resmi.

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi wanita. Tetapi pilihlah kosmetik yang cocok dengan jenis kulit kita. Selain itu, carilah kosmetik yang berbahan aman dan sudah berizin resmi. Jangan tergiur dengan harga murah, tapi malah bisa merusak wajah atau menimbukan flex hitam.

Perubahan Hormon

Portrait of woman with stomach ache sitting sofa
Perubahan hormon ini biasanya terjadi pada ibu hamil dan bisa juga karena dampak obat/alat kontrasepsi (KB)

Perubahan hormon ini biasanya terjadi pada ibu hamil dan bisa juga karena dampak obat/alat kontrasepsi (KB). Hal ini dapat dilihat dari segi perubahan kulit yang signifikan, munculnya jerawat dan flek hitam pada wajah. Walaupun hal ini akan menghilang dengan sendirinya, tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan dengan dokter obat/alat kontrasepsi yang tepat bagi Anda.

Genetika

unhappy young girl looking at her pimple on her face
Sebagian wanita juga sudah memiliki flek dari usia dini, hal ini terjadi karena faktor keturunan.

Beruntung bagi para wanita yang memiliki keturunan kulit mulus dan bebas dari masalah kulit, namun sebagian wanita juga sudah memiliki flek dari usia dini, hal ini terjadi karena faktor keturunan. Jika Anda salah satunya, Anda harus lebih bisa menjaga kebersihan wajah dari sekarang dan merapkan pola hidup yang sehat.

Setelah mengetahui faktor – faktor penyebab flex hitam pada wajah dan cara menghindarinya, baru Anda bisa melakukan perawatan secara alami untuk menghilangkan flex hitam Anda secara tuntas. Yaitu dengan menggunakan Minyak Zaitun atau Minyak Vitamin E dengan hanya mengoleskannya setiap malam sebelum tidur. Bisa juga dengan menyincang Bawang Bombay dan mengambil sarinya untuk dioleskan dengan kapas ke bagian wajah yang berflex hitam. Atau bisa juga dengan menggunakan Putih Telur yang dikocok hingga berbusa baru oles dan diamkan selama 30 menit lalu bilas. Dan masih banyak lagi ramuan – ramuan alami yang bisa digunakan, seperti Jeruk Lemon, Susu, Mentimun dan Lidah Buaya. Lakukan perawatan tersebut secara rutin, mudah – mudahan semua flex hitam Anda bisa memudar dan hilang dengan tuntas.

Selamat mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s