Green Smoothies Sehat Wuenaknya Nampol


Depok, Reqomen.com- Green smoothies merupakan minuman organik yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda,minuman ini  terbuat dari sayuran hijau dan buah-buahan. Minuman ini sedang menjadi tren belakangan ini. Banyak orang yang tidak suka dan malas makan sayur karena rasanya. Green smoothie merupakan alternatif hidup sehat bagi anda yang tidak suka sayuran hijau. ​Perpaduan  buah dan sayuran ini bisa membuat anda jatuh cinta dengan rasanya.

Green smoothies merupakan pelengkap asupan makanan bukan pengganti makanan harian anda, tidak disarankan mengganti sarapan dengan smoothies, makan siang, makan malam dengan smoothies, jangan mengganti asupan air putih dengan smoothies ingan jangan bertindak terlalu ekstrim, mungkin berat badan anda akan turun tapi mungkin tubuh anda akan bereaksi buruk setelahnya metabolisme tubuh anda akan menurun dan membuat tubuh anda akan kembali seperti semula.

Banyak yang bilang konsumsi green smoothies dijamin langsing? Jangan salah persepsi dulu. Mengonsumsi green smoothies untuk diet juga anda tetap harus makan, smoothies sendiri bermanfaat memperlancar proses pencernaan. Kalau ingin langsing tidak cukup dari asupan makanan saja, tetapi juga harus di imbangi dengan olahraga. Sebelum membuat smoothies ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Bersihkan bahan-bahan terlebih dahulu
  2. Jangan kupas buah dan sayur yang kulitnya dapat dimakan : pir, apel, jambu, wortel dan yang lainnya
  3. Langsung diminum sehabis diblender.
  4. Minumlah 1 jam sebelum makan
  5. Minum air putih lebih banyak, semakin anda sering mengkonsumsi smoothies. Serat yang terkandung dalam smoothies bersifat menyerap air, jika smoothies tidak diimbangi dengan air putih yang cukup, pencernaan malah terganggu dan akan menyebabkan sembelit.

Jika anda sudah memperhatikan hal – hal diatas, reqomen.com akan memberikan tiga rekomendasi padu padan buah dan sayuran, yang akan menginspirasi hidup sehat anda.

1.Spinach Smoothie With Avocado

resep 1

Bayam ternyata enak jika dipadukan dengan alpukat. Tekstur alpukat yang creamy ini di kombinasikan dengan susu cair menjadikan smoothies makin enak dan lembut. Apalagi, jika ditambah dengan​, yogourt  dan madu.

​2. Green Smoothie Banana with Broccoli

resep 2

Siapa yang tidak tahu brokoli? sayuran super yang dapat mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan kulit, pencernaan, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, Menjaga kadar gula darah, anti oksidan,anti inflamasi dan masih banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Brokoli akan lebih mantap jika di mix dengan almond milk, pisang , madu dan sedikit kayu manis.

3. Mango Green Smoothie

resep 3

 

Sawi sendok atau pakcoy banyak mengandung vitamin dan mineral. Kandungan vitamin K, A, C, E, dan folat pada sawi tergolong dalam kategori excellent, pakcoy sangat baik untuk kesehatan mata, membantu sisitem pencernaan, mengurangi kolesterol dan lain-lain. pakcoy akan lebih nikmat bila dikombinasikan dengan susu cair, mangga, perasan lemon, dan greek yogurt. kombinasi aneka rasa yang akan memanjakan lidah anda.

Selamat mencoba, salam sehat!

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s