Rahasia Kecantikan Kulit dan Wajah Wanita Asia


Kecantikan wanita asia sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Banyak wanita-wanita di asia yang melakukan hidup sehat dengan mengkonsumsi atau menerapkan cara-cara tradisional dalam menjaga kesehatan maupun kecantikan mereka.

Kulit wanita asia juga cenderung lebih terlihat muda dan tidak gampang berkerut. Kecantikan dan kesehatan kulit wanita Asia memang erat kaitannya dengan genetika dan bahan-bahan alami yang digunakan untuk memanjakan kulit.

Pada beberapa negara juga telah banyak yang melakukan tradisi yang telah populer di negara-negara seperti Jepang, Cina, dan India selama berabad-abad, seperti pijat, konsumsi teh, dan diet kaya buah-buahan dan sayuran. Bahkan masyarakat Amerika Utara juga sudah mulai ikut menerapkan cara-cara tersebut.

Berikut ini adalah beberapa bocoran rahasia cara-cara membuat kulit wajah menjadi indah ala wanita asia.

Teh

Teh Hijau
Teh Hijau

Banyak teh herbal yang baik untuk kulit seperti teh hijau, teh chamomile, dan sebagainya. Teh baik untuk menghilangkan racun dari kulit dan menjaganya tetap muda. Wanita Asia lebih banyak mengkonsumsinya.

Rumput Laut

Rumput laut umum digunakan di negara Jepang dan Cina untuk perawatan kulit. Bahkan, beberapa menggunakannya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Anda dapat membuat maskernya dengan mudah, yaitu dengan gel aloe vera dan rumput laut kemudian haluskan dengan blender.

Daun Mint

Daun Mint
Daun Mint

Ingin mendapatkan kulit halus serta menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah akibat jerawat dan paparan sinar matahari dengan cara alami? Mudah saja. Haluskan daun mint segar hingga menjadi krim, aplikasikan pada wajah layaknya masker, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas. Anda akan mendapatkan hasil yang sempurna jika menerapkannya secara rutin. Namun, berhati-hatilah bila Anda yang mengalami kulit sensitif.

Masker

Masker sudah menjadi rutinitas di negara-negara seperti Korea dan Jepang dalam menjaga kecantikan wajah mereka. Dalam pengaplikasiannya pun cukup mudah, yakni dengan membuka, kemudian tempelkan pada wajah, lalu diamkan beberapa lama. Kandungannya pun macam-macam mulai dari anti penuaan hingga ada jenis khusus untuk setiap jenis kulit.

Minyak Kelapa

Minyak yang dihasilkan dari kelapa
Minyak yang dihasilkan dari kelapa

Minyak kelapa umum digunakan sebagai pelengkap makanan di negara Thailand. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga menjadi salah satu bahan kecantikan. Dalam temperatur ruang, jenis minyak ini baik untuk melembapkan rambut dan kulit.Wanita Asia memiliki banyak minyak esensial seperti minyak kelapa, zaitun, almond, dan sebagainya untuk digunakan sebagai pembersih wajah.

Biji Goji

Goji Berries
Goji Berries

Obat tradisional Cina dipercaya dapat membuat peredaran darah menjadi lebih hangat sehingga kulit pun sehat. Di Amerika Utara, ada yang dikenal dengan biji goji, yang juga dipercaya menyehatkan darah dan hati, ini pula yang menyebabkan kulit menjadi sehat. Lebih lanjut, biji goji mengandung vitamin C serta beta karoten.

Eksfoliasi dengan Biji Kopi

Biji Kopi
Biji Kopi

Wanita Indonesia dikenal menggunakan bubuk kopi untuk eksfoliasi alami. Kandungan kafeinnya dapat berguna sebagai anti inflamasi serta mengurangi produksi kolagen.

Pembersih minyak

Membersihkan kulit wajah dengan pembersih minyak rupanya dapat meningkatkan tekstur dari kulit serta mencegah masalah jerawat. Seperti halnya brand kosmetik Jepang, Shu Uemura, yang telah mengandung minyak dalam pembersihnya yang efektif untuk membersihkan kulit.

Jamur ES

Jamur kuping putih atau yang di Indonesia juga dikenal sebagai jamur es adalah salah satu resep cantik wanita China sejak ratusan tahun lalu. Konon Yang Guifei, selir dari zaman Dinasti Tang yang disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik dalam sejarah China memanfaatkan jamur yang lezat dimakan ini untuk menjaga kecantikannya.

Menurut Makeup Journal jamur ini mengandung antioksidan tinggi, vitamin D dan serat pangan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga sudah dipercaya dalam pengobatan China sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti jantung dan darah tinggi.

Ginseng

Ginseng
Ginseng

Ginseng merupakan tanaman obat yang menjadi bahan ramuan kesehatan andalan China, Jepang, dan Korea. Penduduk dari tiga negara tersebut bisa mengonsumsi ginseng dalam bentuk tonikum buatan sendiri atau dicampurkan ke dalam makanan dan minuman. Selain dapat meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, ginseng juga dapat mencegah penuaan dini berkat kandungan antioksidannya yang tinggi.

Kacang Hijau

Kacang Hijau
Kacang Hijau

Bubuk kacang hijau ternyata juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita oriental. Jenis kacang yang juga mudah ditemui di Indoensia ini mengandung banyak vitamin E yang dapat meremajakan kulit. Kacang hijau dapat menjadikan wajah lebih halus dan bebas jerawat. Selain itu air rebusannya juga dipercaya dapat membuat rambut lebih subur.

Itulah sepuluh rahasia cantik alami ala wanita Jepang, China, dan Korea. Bahan-bahannya mudah ditemukan, dan cara pembuatannya pun gampang. Jadi Anda bisa menirunya di rumah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s