5 Aplikasi Android Terpopuler untuk Pecinta Lari


Olahraga lari sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehat manusia jaman sekarang, terutama di kota-kota besar. Olahraga lari menjadi tren masa kini karena selain sudah pasti menyehatkan, olahraga lari juga murah karena tidak memerlukan banyak alat untuk menunjangnya. Dan banyak orang-orang terutama anak-anak muda, yang memanfaatkan olahraga lari ini sebagai ajang untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.

Namun demikian banyak yang melakukan lari tanpa alat ukur yang jelas. Nah agar lebih benar, berikut sejumlah aplikasi yang dapat menemani berlari dengan tepat sehingga hasilnya lebih maksimal yang dikutip dari detik.com.

1. Nike+ Running

Salah satu aplikasi populer yang digunakan mereka yang hobi berlari. Memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat, mulai dari pelacakan kebugaran, program pelatihan hingga memotivasi penggunanya. Dari segi tampilan sendiri cukup menarik dan mudah digunakan.

nike+
Nike+ Running

2. Runkeeper

Aplikasi ini cukup populer di kalangan penggila lari. Mengusung Material Desain sehingga terlihat menarik dan mudah digunakan. Aplikasi ini membantu memantau kecepatan dan jarak lari. Selain itu turut menghitung kalori yang telah dibakar.

runkeeper
Runkeeper

3. Endomondo

Aplikasi ini tak kalah populernya, telah di-download lebih dari 10 juta kali. Endomondo membawa sejumlah fitur menarik di antaranya kemampuan memantau aktivitas fitnes. Mulai dari kecepatan, durasi, jarak bahkan estimasi pembakaran kalori dicatatnya.

endomondo
Endomondo

4. Adidas Train and Run

Aplikasi ini fokus pada aktivitas lari. Di dalamnya menyertakan sejumlah program pelatihan gratis yang membantu pengguna mendapat tubuh ideal dan bagaimana menjaganya. Pengguna dapat menggunakan GPS untuk memantau rute, kecepatan dan jarak. Selain dapat perangkat Fit Smart, aplikasi ini juga bekerja pada beberapa perangkat gelang pintar lain.

adidas
Adidas Train and Run

5. Run with Map My Run

Aplikasi ini fokus pada perencanaan dan pemantauan rute berlari menggunakan GPS. Dilengkapi fitur tambahan yang berguna untuk pelari, mulai dari analisis detak jantung, pembuatan rencana latihan hingga data nutrisi.

runwith
Run with Map My Run
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s