5 Ramuan Alami Yang Terbukti Bisa Mencerahkan Wajah


Hampir sebagian besar orang terutama wanita ingin memiliki kulit yang tampak putih berseri. Tidak sedikit pula dari mereka yang rela mengeluarkan biaya yang cukup besar dan melakukan segala cara untuk mendapatkannya. Tapi sangat penting juga untuk memperhatikan apakah salah satu cara yang digunakan justru bisa merusak kulit wajah Anda sendiri. Oleh sebab itu, jangan asal memilih sembarang produk kecantikan. Berikut adalah bahan – bahan alami yang bisa mencerahkan kulit wajah Anda dan pastinya aman digunakan :

Susu

Susu
Bahan yang terkandung pada susu bisa menghilangkan bintik hitam di wajah anda.

Anda pasti sering mendengar tentang mandi susu, jika hal itu terasa merepotkan bagi Anda, tidak perlu melakukannya. Cukup tuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci wajah. Basuh wajah anda menggunakan kain tersebut. Bahan yang terkandung pada susu bisa menghilangkan bintik hitam di wajah anda. Usapkan kain secara lembut ke wajah anda, dengan cara ini maka sel – sel kulit mati bisa hilang dan berganti dengan sel kulit baru.

Yoghurt

Yoghurt
Masker yang terbuat dari yoghurt bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Masker yang terbuat dari yoghurt bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Untuk membuat masker ini cukup mudah, dengan mencampur yoghurt dengan madu. Oleskan di wajah Anda, biarkan selama sepuluh menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air bersih.

Jeruk Nipis dan Putih Telur

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mampu membuat warna kulit menjadi cantik

Putih telur terkenal dengan kemampuannya untuk mengencangkan kulit wajah. Jeruk nipis mampu membuat warna kulit menjadi cantik. Kedua bahan ini bisa dijadikan sebagai masker bagi wajah. Oleskan masker ini ke wajah anda selama 10 menit lalu bilas dengan air. Jika anda rutin melakukannya, kurang lebih seminggu sudah terlihat hasilnya.

Tomat

Tomat
Vitamin C yang terkandung pada tomat mampu memutihkan kulit.

Vitamin C yang terkandung pada tomat mampu memutihkan kulit. Ekstrak tomat banyak dipakai sebagai bahan aktif kosmetik pemutih kulit. Untuk membuatnya, parutlah tomat lalu tambahkan beberapa tetes air perasan lemon dan mawar. Aduk hingga rata, oleskan pada leher serta wajah menggunakan kuas. Biarkan selama seperempat jam, lalu bilas wajah Anda dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini setiap pekan.

Kentang

Kentang
Kentang dapat juga memutihkan kulit

Bahan alami berikutnya adalah kentang. Untuk menggunakannya, ambil 1 buah kentang lalu parut. Tambahkan 1 sdm madu kemudian campur dengan parutan kentang tadi. Oleskan pada wajah Anda selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air. Bahan – bahan tersebut sangat bagus untuk memutihkan kulit anda serta cocok untuk segala jenis kulit.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s