Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami dengan Cepat dan Efektif


Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit kita tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang. Jerawat terbagi atas 3 tipe yakni komedo, jerawat biasa, dan juga jerawat batu. Timbulnya jerawat di kulit wajah kita dapat disebabkan karena berbagai faktor. Beberapa faktor tersebut diantaranya yakni karena sel-sel kulit mati, penggunaan obat, produksi minyak berlebihan, kosmetik, bakteri, dan masih banyak lagi. Cara menghilangkan jerawat dengan memencetnya bukanlan cara yang benar karena tindakan tersebut justru dapat merusak jaringan kulit dan lapisan kulit, sehingga dapat meninggalkan bekas jerawat.

  1. Jeruk Nipis dan Madu

Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, setelah itu oleskan pada bagian jerawat atau keseluruh wajah. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air.

  1. Lidah Buaya

Pilih lidah buaya yang masih segar lalu kupas kulitnya dan ambil gel nya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian jerawat, tunggu beberapa saat lalu bersihkan. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan sore hari.

  1. Air Mawar dan Bubuk Cendana

Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan air mawar dengan 2 sendok makan bubuk kayu cendana. Setelah tercampur rata lalu oleskan campuran kedua bahan alami tersebut pada wajah anda. Diamkan selama 20-25 menit kemudian bilas dengan air hangat. Anda dapat menerapkan cara ini 3 hari sekali.

  1. Telur

Pisahkan terlebih dulu kuning telur dan putih telur. Setelah itu ambil putih telurnya dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit barulah bilas wajah anda dengan air.

  1. Bawang Putih

Bawang putih ternyata juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat membandel pada wajah dan mengembalikan ‘kelestarian’ wajah alami anda. Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptik yang juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Kandungan zat Sulfur bawang putih sangat ampuh dalam proses penyembuhan jerawat membandel.

Cara Penggunaan:

  1. Potong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian
  2. Gosokkan bawang putih pada jerawat membandel di wajah, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit
  3. Cuci dengan air suam-suam
  4. Lakukan beberapa kali sehari secara rutin sampai jerawat mengecil

Konsumsi bawang putih secara rutin sangat penting untuk membantu kelancaran peredaran darah, yang juga berperan dalam membantu menghilangkan jerawat. Pastikan tidak berlebihan karena mungkin akan mengganggu lambung anda.

  1. Tomat

Tomat adalah salah satu jenis buah yang telah digunakan semenjak jaman dahulu dalam membantu menghaluskan wajah sebelum adanya berbagai produk kecantikan. Kandungan vitamin A dan C pada buah tomat sangat baik dalam membantu membasmi jerawat.

Cara Penggunaan (jerawat baru tumbuh):

  1. Siapkan 1 buah tomat
  2. Iris tomat secukupnya
  3. Tutup bagian jerawat yang membandel
  4. Biarkan 10-15 menit
  5. Lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat hilang

Cara Penggunaan (Jerawat Meradang):

  1. Siapkan 2 buah jerawat
  2. Blender hingga halus tanpa air
  3. Jadikan masker di wajah
  4. Diamkan 20-30 menit
  5. Bilas hingga bersih, lakukan setiap hari
  1. Es batu

Es batu juga dapat membantu pembekuan pori pori yang terbuka lebar kulit, membunuh bakteri,menghilangkan minyak yang menumpuk pada kulit wajah dan membantu menghilangkan kotoran pada kulit. Efek ini sangat penting untuk membantu menghilangkan jerawat pada wajah secara alami.

Cara Penggunaan :

  • Ambil es batu secukupnya (pastikan es dibuat dari air bersih dan steril)
  • Bungkus dengan sepotong kain bersih
  • Letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik.
  • Tunggu beberapa menit dan ulangi proses tersebut 10 sampai 20 x.
  • Lakukan secara rutin sampai jerawat kempes.

Dengan menggunakan es batu berulang kali di wajah, maka ia akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat tersebut, hasil akhirnya tentu jerawat akan mulai kempes dan hilang serta menenangkan kulit wajah.

Cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami memang sangat menarik bagi sebagian orang, tips dari kami adalah mulailah dengan cara herbal dan merubah kebiasaan. Jika tidak dapat di hilangkan, pergilah ke klinik kecantikan hingga menerapkan obat sebagai pilihan akhir. Tetap saran kami dalam membantu Anda agar wajah Anda bersih dan bebas jerawat adalah menggunakan bahan alami herbal serta menjaga pola hidup yang sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s