Cara Mengecilkan Perut Buncit tanpa Olahraga


 

  1. Jamu Kunyit Asam

Tak bisa dipungkiri bahwa ramuan jamu kunyit asam ini memang menjadi salah satu cara tradisional untuk mengecilkan perut buncit yang cukup efektif. Pertama, silahkan Anda sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam.

Untuk proses pembuatannya, pertama silahkan Anda bersihkan dulu kunyitnya. Setelah itu parut dan blender kunyit yang telah dibersihkan. Setelah itu saringlah dan ambil air hasil saringannya. Setelah itu rebus air tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan yang telah Anda siapkan tadi. Setelah mendidih, angkat, dinginkan, dan jamu kunyit asem pun siap diminum.

  1. Madu dan Jahe

Madu ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar.

Cara membuatnya adalah siapkan madu dan jahe kemudian ambil 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe lalu campurkan kedalam mangkuk dan seduh dengan air hangat, diminum 2 kali sehari.

  1. Ramuan Buah-Buahan

Cara ini cukup efektif dan cepat untuk mengatasi perut buncit atau tubuh yang gemuk. Yang harus Anda siapkan adalah akar rambutan, buah delima, buah manggis, buah langsat, buah pepaya, alang-alang, dan air bersih.

Setelah semua bahan disiapkan, sebaiknya Anda cuci bersih dulu akar rambutan dan juga semua bahan-bahan yang sudah Anda siapkan. Siapkan air pada panci atau wadah lain, lalu rebus bahan-bahan tersebut dengan air bersih sampai airnya mendidih. Setelah mendidih Anda dinginkan rebusan tersebut dan ambil air rebusannya. Ramuan tersebut rasanya unik dan dapat diminum setiap hari. Konsumsilah segelas ramuan buah-buahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Teh dan Jeruk Nipis

Untuk mengecilkan perut buncit, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Selain bisa menjadi minuman yang menenangkan pikiran, mengonsumsi campuran teh hangat dan jeruk nipis juga cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Yang perlu Anda siapkan sebelumnya adalah 3 sendok makan teh, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas.

Cara pembuatannya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Pertama, seduh teh yang telah Anda siapkan sebelumnya dengan segelas air panas. Tunggu beberapa saat hingga suhu turun, lalu tambahkan perasan air jeruk nipis. Jangan menambahkan jeruk nipis saat suhu masih panas, karena akan merusak vitaminnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini dua kali sehari dengan porsi ½ gelas saja. Minumlah secara rutin dan perut buncit Anda akan perlahan-lahan mengecil.

  1. Teh Hijau

Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau hangat secara teratur sebelum Anda makan. Pastikan teh hijau yang Anda minum tanpa gula.

Minum teh sebelum makan tentunya akan membuat perut terasa lebih berisi saat makan, ini akan membuat Anda secara otomatis mengurangi konsumsi makan Anda. Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh, salah satunya adalah lemak pada perut. Selain itu teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan juga teh hijau berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Sungguh luar biasa bukan?

 

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan perut langsing, jalani hidup sehat dan hindari mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji. Demikian tips tradisional untuk menghilangkan perut buncit, semoga bermanfaat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s