Cantik Alami dengan Kunyit

Cantik Alami Dengan Kunyit


Merawat kulit memang wajib dilakukan oleh para kaum hawa, hanya saja butuh ketelatenan, dan kesabaran untuk hasil yang maksimal. Dengan perawatan yang rutin, wajah yang cantik dan bersinar akan jadi milik Anda. Kulit bersih bebas jerawat merupakaan dambaan setiap wanita, bahkan banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk kecantikannya. Untuk memiliki kulit sehat tidak harus selamanya mahal dengan menggunakan bahan-bahan tradisional wajah akan bersih, sehat dan cantik alami, salah satunya dengan tanaman rempah kunyit.

Kunyit (Curcuma longa Linn) merupakan salah satu tanaman rempah yang telah digunakan oleh nenek moyang kita selama berabad-abad. Tanaman rempah ini mengandung bahan aktif yang bertindak sebagai anti-inflamasi dan antiseptik, selain itu kunyit mengandung vitamin B6, C, Zat besi, dan magnesium sehingga dapat efektif dijadikan sebagai obat jerawat. Kandungan antioksidannya dapat memperlambat kerusakan sel. Selain itu kunyit akan berfungsi memperbaiki tekstur kulit.

 

khasiat-dan-manfaat-kunyit

 

Keajaiban kunyit ini bisa dirasakan luar dalam selain bisa dijadikan jamu untuk langsung diminum, tetapi kunyit juga dapat dijadikan masker wajah. Kunyit mudah didapatkan di pasar tradisionalpun kunyit berlimpah ruah. Selain itu kunyit sangat mudah sekali digunakan. Untuk dibuat jamu siapkan beberapa kunyit sesuai kebutuhan, dikupas, dibersihkan lalu diparut. Setelah diparut kunyit di ambil sarinya dengan cara disaring setelah disaring di rebus kemudian ditambahkan gula jawa lalu diamkan, bila gula sudah terlihat larut aduk-aduk biarkan hingga mendidih lalu siap diminum.

Keunggulan kunyit selain dapat dijadikan minuman herbal atau jamu dapat juga diaplikasikan di wajah untuk dijadikan masker. Kunyit yang sudah dibersihkan kemudian diparut dapat dicampurkan dengan air, bila wajah tidak ingin kelihatan kuning setelah pemakaian, maka parutan kunyit dapat dicampurkan dengan bubuk masker bengkoang. Setelah itu oleskan pada wajah diamkan hingga 10-15 menit lalu bilas. Bila dilakukan rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal. Itulah sedikit tips agar wanita terlihat cantik alami tentunya perlu kesabaran dan diimbangi dengan pola hidup sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s