Mengenal Lebih Jauh Tentang Kamera Gopro


Ada banyak alasan yang membuat orang penasaran dengan kamera GoPro. Pada posting kali ini Anda dapat membaca dengan lengkap perihal kamera Gopro dari cerita, fitur, serta link untuk membelinya secara online dengan harga terbaik.

GoPro sendiri awal mulanya dicetuskan karena Foundernya, Nick Woodman pada tahun 2002 sedang surfing di Indonesia dan merasa kamera yang ada saat ini tidak bisa mengakomodir gambar yang dia ingin abadikan. Dari situlah dia mengembangkan sebuah kamera yang ukurannya kecil, bisa digunakan untuk berbagai olahraga ekstrim, memiliki aksesoris yang bisa digunakan untuk meletakan GoPro di berbagai posisi, dan harus tahan terhadap air.

Kamera Gopro merupakan kamera action, yaitu kamera yang digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Meski demikian, tak jarang orang juga menggunakannya di dalam ruangan. Yang pasti kamera aksi ini sangat cocok digunakan untuk orang yang suka berpetualang dan olahraga outdoor, seperti sepeda, motorcross, surfing, terjun payung dan lain sebagainya. Perbedaannya dengan kamera biasa terletak pada daya tahannya pada goncangan, air, tekanan dan cuaca ekstrim. Selain itu, kamera Gopro juga memiliki segudang aksesoris tambahan untuk mendukung penggunaannya.

Gopro bisa dianggap sebagai pelopor kamera jenis ini. Tak heran jika ia menjadi pionir berkat kualitas dan kehandalannya. Gopro merupakan action kamera paling laris saat ini. Mirip dengan smartphone Android atau iPhone, kamera Gopro memiliki versi yang terus diperbaharui secara berkala.

Kelebihan yang dimiliki oleh Gopro:

  • Bentuk kamera yang kecil, nyaman untuk diletakkan dimana saja.
  • Kualitas video yang sangat baik, mampu merekam gambar hingga kualitas 4K dengan 30 FPS.
  • Banyaknya aksesoris yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dalam berbagai kondisi.
  • Tahan air dan goncangan
  • Terdapat aplikasi Android/iPhone untuk mengontrol kamera Gopro via koneksi Wi-Fi.

Kekurangan yang dimiliki Gopro:

  • Kapasitas baterai, hanya mampu bertahan 1-2 jam saja untuk merekam.
  • Video yang dihasilkan ukurannya besar.
  • Kapasitas memori Gopro kecil.
  • Gopro belum dilengkapi dengan Optical Image Stabilization sehingga guncangan yang terjadi ketika merekam akan cukup terasa.
  • Harga aksesoris Gopro yang mahal.

Berikut beberapa pilihan kamera Gopro dan dimana untuk membelinya.

Gopro Hero 4 Silver Edition:

gopro hero

Gambar 4.1 (sumber: Lazada)

Kamera Gopro Hero 4 Silver Edition ini dibanderol harga Rp 5.999.000,- di Lazada. GOPRO kembali memperkenalkan produk terbaru ActionCam dengan menghadirkan GOPRO HERO 4 SILVER. ActionCam ini merupakan produk GOPRO pertama yang memiliki fitur layar sentuh. Mengubah pengaturan kamera, membidik gambar, hingga memutar kembali video yang Anda rekam kini akan lebih mudah karena Anda hanya perlu melakukan tap atau swipe pada layarnya. GOPRO HERO 4 SILVER dapat merekam video dengan kualitas HD 1080p dan 720p dan ketajaman gambar yang luar biasa. Ditambah lagi dengan dibenamkannya kamera 12 Megapixel, ActionCam ini dapat mengambil gambar dengan kecepatan tinggi hingga 30 fps. Fitur lainnya yang ikut mendampingi ActionCam ini adalah fitur HiLight Tag yang memudahkan Anda untuk menandai momen terbaik dalam seluruh durasi video Anda. Selain tangguh digunakan di darat, GOPRO HERO 4 SILVER juga cukup tangguh digunakan di dalam air. ActionCam ini dapat Anda gunakan di dalam air pada kedalaman hingga 40 meter.

Gopro Hero 4 Black Edition

gopro hero

Gambar 4.2 (sumber: Blibli)

Kemampuan merekam video resolusi 4K 30fps, atau lebih tinggi dibanding model sebelumnya yang mencapai 15fps. Resolusi video lain dengan 2.7K 50fps, 1440p 80fps, Full HD dan 960p 120fps, HD video 120 fps. Untuk opsi seting slow motion 240fps sepertinya dicabut. Untuk pengambilan foto tetap dapat mengambil gambar dengan 12Mpix pada kecepatan 30fps.

Referensi: ardisaz.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s