5 Smartphone 1 Jutaan Pilihan Terbaik

Pas Dikantong, Ini 5 Smartphone 1 Jutaan Pilihan Terbaik


Gadget di Indonesia sudah sangat populer, disebabkan masyarakat pada saat ini lebih condong untuk memilih menggunakan smartphone berbasis Android. Tentu alasannya tak lain karena HP android lebih user friendly dan nyaman saat digunakan, serta kita bisa sesuka hati menginstall aplikasi secara free atau gratis pada play store yang tersedia.

Tingginya minat pecinta gadget terhadap pasar perangkat telekomunikasi pintar berbasis Android membuat berbagai vendor berlomba mengeluarkan produk terbaik yang harganya dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial. Memahami hal tersebut, beberapa produsen meluncurkan Android 1 jutaan terbaik untuk pangsa pasar menengah ke bawah.

1. Asus Zenfone 4S

Asus Zenphone 4S

Sumber: Store Asus

Smartphone berlayar 4,5 inch dan dipasarkan Rp 1.199.000 tersebut sudah diperkuat Corning Gorilla Glass 3, yang memiliki Native Damage Resistant (NDR) hingga 3x lebih baik dari Gorilla Glass 2 atau layar jenis lain. Artinya, pengguna tak perlu khawatir muncul goresan di layar walau tak menggunakan lapisan anti gores. Layar Zenfone 4S juga dilengkapi teknologi In-plane Switching (IPS) untuk memberikan tampilan warna yang menarik saat dilihat dari sudut pandang yang luas, sampai 178°.

Walaupun dibandrol murah, ZenFone 4S dilengkapi kamera 8MP auto-focus, aperture besar f/2.0, dan lensa 5 elemenuntuk kualitas foto yang tajam, jelas dan detil. Kamera pada ZenFone 4S juga memiliki teknologi PixelMaster yang mengombinasikan teknologi penggabungan pixel dan algoritma optimalisasi gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200%serta mengurangi noise pada gambar.

 2. Lenovo A6000

lenovo-a6000

Sumber: Lazada

Harga HP Android 1 ini dibanderol kurang lebih Rp. 1.599.000, namun Anda jangan meremehkan karena perangkat ini memiliki fitur cukup mumpuni. Spesifikasi Lenovo A6000 dibekali dengan layar berukuran 5 inci IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna yang mampu menampilkan resolusi High Definition 720×1280 pixel yang jernih dan tajam.

Spek Lenovo A6000 juga cukup garang dengan sematan Android v4.4 (KitKat) untuk memberikan pengalaman memainkan perangkat terbaik. Anda juga akan dimanjakan dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang disandingkan dengan 1 GB RAM untuk kinerja maksimal.

Fitur kamera HP Android 1 jutaan ini juga tak kalah menarik dengan kamera utama 8 MP lengkap dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP untuk kebutuhan selfie dan melakukan panggilan video. Baterai yang berkapasitas 2300 mAh juga membuatnya tahan digunakan sepanjang hari.

3. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2

Sumber: Jakartanotebook

Salah satu HP Android 1 jutaan terbaik yang patut dijadikan referensi lainnya adalah Xiaomi Redmi 2. Smartphone Andrid terbaru buatan negeri Cina ini memiliki layar sebesar 4.7 inci bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna dengan kerapatan mencapai 312 ppi. Handset ini dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 2 yang mampu melindunginya dari goresan selama pemakaian.

Smartphone yang telah menggunakan Android v4.4 (KitKat) ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz yang didukung dengan 1 GB RAM untuk kinerja maksimal. Dari segi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 8 MP dan kamera skunder 2 MP untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda.

Anda bisa mendapatkan perangkat ini hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 1.588.000 saja.

4. LG L70 Dual D325

LG L70

Sumber: Telesindoshop

LG tak mau kalah meramaikan peta persaingan ponsel pintar terbaik dengan meluncurkan LG L70 yang memiliki dimensi bodi cukup ramping sebesar 127.2 x 66.8 x 9.5 mm. HP Android 1jutaan ini dibekali dengan layar berukuran 4.5 inci IPS LCD Caacitive Touchscreen beresolusi 400×800 piksel dengan kerapatan mencapai 199 ppi.

Smartphone Android murah yang telah dibekali dengan platform v4.4.2 (KitKat) ini mempercayakan kinerja dapur pacu pada Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 Dual-core 1.2 GHz plus 1 GB RAM untuk kinerja paling garang. Spek LG L70 juga dibekali dnegan 4 GB memori internal dan slot microSD hingga 32 GB serta dilengkapi Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)

Harga LG G70 yang dipatok kurang lebih Rp‎ 1.604.000 sebanding dengan kapasitas 5 MP untuk kamera depan yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera skunder VGA yang dimiliki.

5. LG Optimus L4 II E440

LG Optimus L4

Sumber: Telesindoshop

LG kembali menghadirkan seri Optimus untuk entry-level yaitu LG Optimus L4 II E440 yang dibanderol kurang lebih Rp‎ 1,230,000. Smartphone android 1 jutaan yang satu ini memiliki layar berkapasitas 3.8 inci IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna, serta resolusi yang mencapai 320×480 piksel, dengan kerapatan layar -152 ppi.

LG Optimus L4 ini telah menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean). Selain itu juga telah memakai chipset Mediatek MT6575. Kapasitas RAM yang mencapai 512 MB tentu membuat perangkat android yang satu ini sangat powerful dan mantab ketika digunakan. Kapasitas baterai yang mencapai 1700 mAh pasti sudah sangat cukup untuk menemani aktivitas keseharian anda.

Dari segi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, yang dilengkapi dengan LED flash untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda.

Itulah beberapa smartphone 1 jutaan pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan jika memiliki budget terbatas. Jadi, sudahkah Anda menentukan pilihan Anda?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s