Healthy Hair

Tips Merawat Rambut Yang Kasar


Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang mana dapat menunjang dalam penampilan. Memiliki rambut yang sehat dan kuat adalah idaman bagi setiap wanita. Begitupula dengan Anda yang tidak mau jika rambut Anda kasar, kering dan sulit diatur. Oleh karena itu, ada baiknya Anda sering memperhatikan beberapa hal dalam merawat rambut yang kasar.

Berikut adalah beberapa tips dalam merawat rambut yang kasar :

1. Jangan Keramas Terlalu Sering

Jangan terlalu sering keramas, karena dapat menyebabkan minyak alami dalam rambut menghilang sehingga tak heran jika rambut akan relatif kering. Gunakan shampo yang mengandung bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak bunga matahari, keramaslah minimal 2 hari sekali.

Pantene Pro-V

Sumber :Bhinneka

2. Gunakan Kondisioner

Fungsi kondisioner adalah untuk melembabkan dan melembutkan kutikula (lapisan luar rambut) yang tampak kasar. Pemakaian kondisioner dapat membantu menutrisi rambut. Biasakan untuk memakai kondisioner setelah keramas dan dalam pemakaiannya dapat Anda diamkan selama 3 menit setelah itu baru dibilas.

Loreal Smooth Intense

Sumber : Pusat Kosmetik

 3. Gunakan Vitamin Rambut

Gunakan vitamin rambut yang sesuai dengan jenis kerusakan rambut. Untuk rambut kasar, sebaiknya menggunakan vitamin rambut yang kadar minyaknya tinggi, guna menjaga kelembaban rambut.

Dove Hair Theraphy

Sumber : Sukamart

4. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari yang langsung mengenai rambut dapat membuat rambut semakin kasar, kering dan rapuh. Jika keluar rumah sebaiknya menggunakan pelindung kepala atau gunakan kondisioner tanpa bilas pada rambut Anda, kondisioner ini dapat melindungi rambut dari pengaruh buruk sinar matahari.

Loreal Expert

Sumber : Ozcosmetics

5. Konsumsi Makanan Bernutrisi dan Cukup Air

Mengkonsumsi cukup air akan membuat rambut tetap terlindungi kelembabannya sehingga tidak akan mudah kering. Selain air, perbanyak konsumsi sayuran hijau, buah-buahan, dan protein agar kebutuhan nutrisi rambut terpenuhi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s