Tips Belanja Online

Tips Membeli Produk Kecantikan secara Online


Di zaman serba modern ini, nyaris semua aktivitas serba dimudahkan. Salah satu kemudahan itu di antaranya yaitu belanja produk kecantikan secara online. Berbelanja online bisa dikatakan sebuah gaya hidup baru. Apalagi di tengah padatnya kesibukan Anda, tentunya belanja secara online sangat membantu Anda dan lebih praktis. Karena Anda sudah tidak perlu lagi mengalami kemacetan di jalan raya, tidak perlu repot saat mencari produk kecantikan atau kosmetik yang hendak Anda beli.

Walau dengan berbagai kemudahan dalam berbelanja online Anda tetap harus waspada dan hati-hati dalam memilih produk yang hendak dibeli. Pastikan produk yang Anda beli aman. Agar kita tidak menyesal di kemudian hari setelah membelinya. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam membeli produk kecantikan:

1. Wajib diperhatikan apakah produk kecantikan tersebut telah memiliki lisensi BPOM atau tidak. Produk yang tidak berlisensi BPOM bisa saja akan memberi efek negatif bagi kesehatan kulit Anda. Seperti krim-krim yang dijual di Zivagold yang sudah resmi terdaftar di BPOM RI berikut ini:

Zivagold

Gambar 2.1 Cream Muka Zivagold (sumber: http://zivagold.net/)

2. Produk dijual tidak hanya di facebook atau di BBM, tetapi juga di situs atau toko online terpercaya. Seperti halnya di Luxola, Rakuten, Elevenia, dan sebagainya. Karena toko online lebih bisa dipertanggungjawabkan dibanding facebook atau BBM.

3. Perhatikan lebih detail produk kecantikan yang hendak Anda beli. Dari komposisi kosmetik sampai pengemasan produk. Contohnya Anda bisa lihat dari produk Pusatkosmetik.com berikut ini:

Revlon Colorstay Moisture Stain 

Revlon Colorstay Moisture Stain

Gambar 2.2 Revlon Colorstay Moisture Stain (sumber: PusatKosmetik.com)

4. Yang tidak kalah penting lagi adalah masa kadaluarsa produk. Ini penting karena berpengaruh terhadap kualitas produk. Jika ternyata produk yang kita beli sudah kadaluarsa tentunya akan merugikan dan bisa berakibat fatal untuk kulit kita. Sehingga sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk tersebut alangkah baiknya Anda cek terlebih dahulu masa kadaluarsa produk tersebut.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, semoga dapat bermanfaat pada Anda dan mebuat Anda lebih berhati-hati dalam memutuskan untuk membeli produk kecantikan. Sehingga kerusakan kulit akibat kosmetik tidak akan terjadi. 🙂

 Sumber: blog.tokopedia.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s