Memiliki Tensimeter Digital Sendiri Di Rumah


Tensimeter adalah alat yang memiliki fungsi sebagai pengukur tekanan darah. Ada dua macam tensimeter yang digunakan, tensimeter manual dan digital. Tensimeter manual adalah tensimeter yang cara penggunaannya dengan metode manual. Jenis tensimeter ini lebih umum digunakan oleh tenaga medis. Tensimeter digital adalah tensimeter yang bisa digunakan secara otomatis dan lebih mudah digunakan daripada yang manual, itu sebabnya banyak orang awam juga sudah banyak memilikinya. Berikut cara penggunaannya :

  1. Kenakan manset pas melingkar pada lengan kiri atas.
  2. Atur letak manset hingga 1 – 2 cm di atas siku lengan.
  3. Rekatkan manset hingga pas di lengan.
  4. Duduklah dengan posisi badan tegak, lalu tinggal tekan tombol start , dan secara otomatis tensimeter akan mengukur tekanan darah Anda.

Mudah bukan, bagi Anda yang ingin memilikinya juga di rumah, berikut referensi tensimeter merek Omron dengan berbagai macam tipenya :

Omron HEM 7111

Omron HEM 7111 ini menggunakan metode pengukuran Oscillometri, kisaran pengukurannya antara 0 mmHg – 299 mmHg, denyut 40 – 180/menit. Ketepatan +- 3mmHg , denyut +- 5% dari yang ditampilkan. Kekuatan baterai dapat bertahan sampai 300 kali pengukuran, berat fisik +- 245 gr tanpa baterai, dan bergaransi 2 tahun.

 

Omron HEM 7111

 

Sumber : Toko-Alatkesehatan

 

Omron HEM 6111

Omron HEM 6111 menampilkan tekanan sistolik, diastolik dan detak jantung secara bersamaan. Memiliki indikator Hypertension , lambang hati yang akan berkedip, menandakan pasien terkena tekanan darah tinggi. Penggunaannya paling mudah, hanya seperti menggunakan jam tangan. Menggunakan 2 baterai AAA dan bergaransi 2 tahun.

 

Omron HEM 6111

Sumber : Toko-Alatkesehatan

 

Omron HEM 7230

Omron HEM 7230 menggunakan teknologi intellisense yang memiliki tingkat indikator, selain berfungsi untuk mengukur tekanan darah, tensimeter ini juga bisa mendeteksi denyut jantung yang tidak teratur. Alat ini dapat menyimpan memori sampai dengan 30 set pengukuran disertai dengan waktu dan tanggal pengukuran. Dan dapat menampilkan hasil di monitor sampai dengan 3 pengukuran dalam waktu 10 menit. Baterai yang digunakan dapat bertahan hingga 1500 proses pengukuran.

Omron HEM 7230

 

Sumber : Toko-Alatkesehatan

 

Omron HEM 7200

Omron HEM 7200 dapat mendeteksi denyut jantung yang tidak teratur dan juga gerakan tubuh. Menampilkan rata – rata 3 pengukuran terakhir. Alat ini dapat menyimpan memori sampai dengan 60 set pengukuran disertai dengan waktu dan tanggal pengukuran. Menggunakan 4 baterai AA dan bergaransi 2 tahun.

 

Omron HEM 7200

Sumber : Toko-Alatkesehatan

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s