Tips Memilih Tas Yang Baik Untuk Wanita


Saat ini penggunaan tas bukan saja untuk kepentingan membawa suatu barang agar lebih mudah dan praktis. Seiring berkembangnya jaman, tas kini menjadi salah satu barang yang menjadi trend fashion tersendiri. Selain dari fungsinya, biasanya tas juga dapat menunjang penampilan Anda agar terlihat lebih menarik.

Model tas yang semakin bervariasi mulai dari warna, bahan hingga bentuknya sangat cocok untuk dikombinasikan dengan gaya berpakaian kita sehari-hari. Agar Anda dapat memilih tas dengan baik sebelum membelinya, yuk kita cek tips berikut ini.

1. Fungsi Tas

tas1

Source: Berrybenka

Pada dasarnya, hal utama yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas adalah fungsinya. Sebelum Anda membeli sebaiknya pastikan dulu tujuan penggunaannya. Jika Anda ingin membeli tas untuk kuliah atau ke kantor, Anda dapat membeli tas dengan ukuran yang sedikit besar agar dapat memuat semua barang bawaan yang dibutuhkan. Untuk pergi ke pesta, Anda bisa membeli tas dengan ukuran yang kecil saja.

2. Kualitas Bahan Tas

tas2

Sumber: Zalora

Brand terkenal bukan menjadi suatu jaminan bahwa tas itu memiliki kualitas yang baik, banyak juga kok produk lokal yang memiliki kualitas yang baik, hanya saja tidak gampang merubah brand image dan pola pikir konsumen sekarang ini, karena selain kualitas kebanyakan dari mereka juga berpikir ‘gengsi’.

Tas dengan harga mahal belum tentu memiliki bahan yang baik dan tahan lama. Maka sebaiknya Anda dapat memilih bahan tas dengan cermat dan teliti agar tidak merasa rugi. Karena akan percuma jika Anda membeli tas dengan harga mahal tetapi tidak tahan lama.

3. Berat dan Ukuran Tas

tas3

Sumber: Berrybenka

Dalam memilih tas, sebaiknya Anda jangan membeli tas yang terlalu berat. Karena ketika ditambahkan beberapa barang, maka beban yang ada di pundak Anda juga semakin bertambah berat. Jika tas seperti ini terus digunakan maka tulang pundak kamu akan turun. Tas yang baik adalah tas yang memiliki berat kurang dari 10% dari berat badan kita. Dan juga sebaiknya sesuaikan ukuran tas dengan kebutuhan Anda. Jangan telalu besar dan jangan terlalu kecil, lihat juga porsi tubuh Anda.

4. Ukuran Tali Tas

tas4

Sumber: Berrybenka

Pilihlah tali tas yang bertali pendek dan jangan terlalu kecil atau terlalu tipis, karena dapat menyebabkan masalah ketika tas Anda membawa beban yang sedikit lebih berat dari biasanya. Tas bertali panjang membuat beban dibahu Anda semakin berat sebelah dan bahu menjadi sedikit lebih maju kedepan tanpa Anda sadari. Hal tersebut disebabkan oleh Anda tidak sadar ingin menempatkan tas Anda pada tempatnya, padahal belum tentu saat itu posisi bahu Anda dalam kondisi sejajar. Sebaiknya hindari juga untuk menggunakan tali tas yang berbahan keras seperti rantai karena dapat merusak pundak atau kulit bahu Anda.

Itulah beberapa tips memilih tas yang baik untuk wanita yang bisa dijadikan panduan saat Anda memilih tas. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s