kacapanon

Tips Memilih Frame Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah


Kacamata atau eyeglasses meski awalnya diciptakan untuk membantu penglihatan atau melindungi mata dari sinar matahari, namun saat ini kacamata sudah menjadi bagian dari tren mode di dunia fesyen. Pemilihan frame kacamata yang tepat dapat membuat wajah Anda terlihat semakin menarik dan semakin modis. Yang terpenting adalah Anda harus megetahui bentuk frame seperti apa yang paling cocok dengan wajah Anda. Berikut ini Anda dapat menyimak beberapa tips menarik untuk memilih kacamata yang terbaik sesuai dengan bentuk wajah Anda.

1. Bentuk Wajah Oval

kacamata bulat

Sumber : Berrybenka

Wajah berbentuk oval ini terlihat lebih panjang. Orang yang berwajah oval akan memiliki dahi yang lebih lebar dibandingkan rahang dan dagunya.

Pemilik bentuk wajah oval dapat menggunakan bentuk kacamata apapun. Karena bentuk wajah seperti ini adalah bentuk wajah yang paling sempurna. Dengan memilih frame kacamata yang tidak terlalu kecil atau yang terlalu besar, dapat membuatnya terlihat makin sempurna.

2. Bentuk Wajah Persegi Panjang

kcmt2

Sumber : Berrybenka

Wajah persegi panjang ini memiliki ciri dagu yang persegi. Bentuk wajah pun lonjong dan tidak melebar. Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah persegi adalah kacamata yang memiliki sudut yang melengkung, oval atau bulat. Karena bentuk tersebut akan menyamarkan bentuk rahang. Pilihlah frame yang besar dengan berbagai dekorasi. Sebaiknya hindari untuk memilih frame yang terlalu kecil karena tidak akan cocok dengan fitur wajah.

3. Bentuk Wajah Segitiga

kcmt3

Sumber : Berrybenka

Bentuk wajah segitiga ini lebar di atas dan sempit di bawah. Bentuk wajah segitiga memiliki ciri dagu yang sedikit bulat meruncing dan dahi yang lebar.

Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah segitiga adalah kacamata yang cat eye atau kacamata dengan bentuk yang melebar ke atas karena akan menyeimbangkan bentuk wajah.

4. Bentuk Wajah Bulat

kacamata bulat

Sumber : Zalora

Bentuk wajah ini memiliki ciri bulat dari dagu sampai dahi dan tidak bersudut. Untuk itu akan lebih baik untuk memilih kacamata yang bersudut.

Kacamata yang cocok untuk pemilik wajah bulat adalah kacamata yang memiliki frame runcing sehingga wajah akan terlihat lebih tirus dan akan membuat wajah bulat berkarakter lebih tajam. Anda juga harus menghindari frame yang terlalu kecil.

Itulah beberapa tips tentang memilih frame kacamata agar sesuai dengan bentuk wajah Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s