5 Tips Agar Nyaman Saat Memakai Sepatu Hak Tinggi


Penampilan tentu menjadi salah satu hal penting bagi Anda. Bagaimana agar tetap terlihat cantik, stylish, dan menarik. Salah satu yang dapat menunjang penampilan ladies tentunya adalah sepatu, terutama sepatu hak tinggi atau high heels yang menjadi sepatu favorit wanita. High heels dapat membuat kaki wanita menjadi terlihat jenjang dan seksi. Namun, sepatu hak tinggi juga bisa bikin kaki jadi sakit jika terlalu lama dipakai.

Nah, untuk membuat Anda merasa nyaman saat memakai sepatu hak tinggi, ada beberapa tips menarik untuk Anda. Yuk kita simak bersama beberapa tips berikut ini.

1.  Pilihlah Sepatu Yang Nyaman Untuk Kaki Anda

High heels

Sumber: Zalora

Kebanyakan wanita pasti tergoda dengan harga yang murah apalagi saat diskon. Selain itu model dan juga warna yang sangat menarik akan membuat Anda tergoda untuk membelinya. Tak peduli betapa bagus model atau warnanya serta sebesar apapun diskon yang ditawarkan, Anda harus betul-betul memilih sepatu hak tinggi yang nyaman untuk kaki Anda. Pastikan ukurannya pas, tidak kekecilan ataupun kebesaran di kaki Anda. Karena kenyamanan adalah segalanya.

2. Plester Jari Tengah dan Jari Manis Anda

Jika memang Anda diharuskan mengenakan high heels setiap hari namun kaki Anda selalu mengalami pegal-pegal, solusi mudah ini tentunya bisa jadi pilihan ladies.

Gunakanlah plester untuk merekatkan jari tengah dan jari manis Anda agar saat berjalan mengenakan high heels Anda dapat merasa lebih nyaman. Hal ini akan menjaga otot-otot kaki sejajar dan membuat Anda berjalan lebih mudah.

3. Melakukan Peregangan Betis, Jari Kaki, dan Pergelangan Kaki

Jika Anda mengenakan sepatu high heels dalam waktu yang cukup lama, maka Anda sebaiknya melakukan pemanasan terlebih dahulu. Hal ini sangat penting dilakukan untuk membuat kaki lebih lemas dan terbiasa mengenakan sepatu high heels.

Lakukanlah peregangan betis, jari kaki, dan pergelangan kaki saat Ladies akan mengenakan high heels. Ini akan membantu agar rasa lelah dan sakit saat mengenakan sepatu high heels berkurang.

4. Pilihlah Sepatu Dengan Heels Yang Tebal

High Heels

Sumber: Zalora

Siapa yang tak tergoda melihat stiletto (sepatu heels 10-15cm) yang sangat cantik dan seksi?! Stiletto memang sangat menarik dan akan membuat Ladies terlihat lebih cantik, namun stiletto juga akan membuat otot kaki bekerja lebih keras.

Jika Anda memilih stiletto pilihlah sepatu dengan heels yang tebal. Ini akan lebih menopang tubuh Anda dengan baik. Namun akan lebih baik lagi jika Anda memilih platform shoes.

5. Pilihlah Sepatu Dengan Bantalan Yang Lebih Empuk

High Heels

Sumber : Zalora

Sepatu dengan hak yang tinggi akan memberikan tekanan lebih pada kaki Anda. Sebaiknya Ladies memilih sepatu dengan bantalan yang lebih empuk agar Ladies nyaman saat mengenakannya.

Jika bantalan sepatu Anda terlalu tipis, solusi yang bisa dicoba adalah dengan menyisipkan bantalan tambahan untuk mencegah Anda tergelincir.

Itulah lima tips menarik untuk membuat sepatu hak tinggi atau high heels Anda terasa lebih nyaman saat dipakai. Selamat mencobanya Ladies!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s