jeans

Mengenal Celana Jeans yang Anda Kenakan


Bahan Blue Jeans pertama kali dibuat pada tahun 1560-an di Genoa, Italia, Pada abad 18 blue jeans mulai masuk Amerika Serikat. Levi Strauss dan rekan bisnisnya Jacob Davis, yang memperkenalkan pertama kali pakaian dari bahan blue jeans di tahun 1850-an pada penambang-penambang emas di San Francisco, Amerika.

Tahun 1970-an adalah masa dimana blue jeans mulai diproduksi massal, dan bersamaan dengan itu Negara-negara Barat tengah dilanda ‘endemi’ hippies. Jeans menjadi salah satu atribut atau simbol pemberontakan terhadap kemapanan. Tidak jarang ‘para pemberontak’ itu sengaja mengoyak-ngoyak celana jeans mereka untuk mempertegas penolakan mereka pada kemapanan. Di saat itulah blue jeans mencapai puncak popularitasnya.

Blue Jeans lalu berkembang lebih jauh, setelah dua abad jeans kini menjadi pakaian paling fashionable dan wearable yang pernah ada dan telah menjadi keseharian masyarakat modern di seluruh dunia.

Namun tahukah anda sesungguhnya saat ini celana jeans memiliki beberapa model, antara lain:

1. Straight Cut

Bila anda ingin tampil santai, Jeans berpotongan straight cut; jatuh di pinggang dan pas di bagian bokong dan paha dapat dijadikan pilihan. Jeans ini sangat klasik. Pas untuk Si pinggang panjang, si tubuh lurus, dan si tinggi.

                                                                            Gambar 3.1

Sumber : Zalora

2. Boot Cut

Untuk penampilan elegan, anda dapat kenakan celana jeans boot-cut atau flare-cut. Jeans jenis ini jatuh di pinggang dan longgar di bagian kaki. Pas untuk Si tubuh kurus, si tubuh atletis dan si bokong besar.

                                                                

Sumber : Blanja.com

3. Wide Leg

Untuk wanita yang ingin tampil nyantai tapi tetap feminim, jeans model wide leg; berpotongan lebar dari bokong sampai mata kaki dapat dipadukan dengan t-shirt kesayangan. Jeans ini tidak memperlihatkan siluet tubuh sama sekali. Pas untuk tubuh atletis dan tubuh ramping.

                                                               

Sumber : Grosirgirl

4. Skinny Jeans

Untuk para lelaki yang ingin tampil macho, Skinny jeans melekat ketat dari atas hingga bawah mata kaki/hampir menyerupai celana legging. Dapat dipadukan ankle boots untuk menambah kesan jantan. Pas untuk Anda yang kurus tinggi dan berbokong rata (pilih dengan detil kantung dibelakang).

                                                                 

Sumber : Tokopedia

5. Cropped Jeans

Jeans model cropped (bagian kaki yang terpotong, layaknya celana Capri) dipadukan sepatu datar sangat tepat untuk jalan santai atau ke mall. Pas untuk Si tinggi.

                                                                        

Sumber : Zalora

6. Boyfriend Jeans

Sekilas boyfriend jeans memang mirip dengan jeans cowok, karena berpotongan gombrong dari atas sampai bawah. Pas untuk: Si tubuh lurus. Memakai jeans ini dengan cara digulung di bagian bawah adalah salah satu gaya yang sedang diminati. Boyfriend jeans termasuk fashion item yang kasual.

                                                           

Sumber : Tokopedia

7. High Rise

Jeans high rise (dimulai dari atas pinggang) dikenakan dengan kaos berpotongan simpel yang dimasukkan ke dalam celana. Tambahkan aksesoris seperti kalung panjang dan high heels biar lebih spesial. Pas untuk Si tubuh pendek.

                                                                          

Sumber : id.aliexpress.com

8. Low Rise

Jeans ini berpotongan rendah (low rise), bermula tepat di tulang pinggul. Sebaiknya dipadankan dengan top yang panjang agar perut tidak terlihat. Pas untuk Si pinggang pendek, si bokong besar dan si perut besar.

                                                                 

Sumber : indonesian.alibaba.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s